Kamu Lagi Diet? Ini Makanan Pengganti Nasi

Kamu Lagi Diet? Ini Makanan Pengganti Nasi

Kamu Lagi Diet? Ini Makanan Pengganti Nasi Untuk Kamu Yang Sedang Diet-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jika Anda sedang diet, ahli gizi sering merekomendasikan alternatif nasi. Beras tinggi karbohidrat, yang tidak baik bagi mereka yang mencoba mengurangi asupan karbohidratnya.

Sayangnya, nasi adalah makanan yang mengenyangkan, jadi terkadang agak sulit untuk meninggalkannya. Bahkan, ada juga makanan diet pengganti nasi yang sama-sama mengenyangkan, seperti kentang, ubi jalar, quinoa, dan oatmeal. Informasi lengkap tentang rekomendasi makanan untuk diet pengganti nasi bisa kamu baca di sini!

Nasi Merah

Nasi merah adalah salah satu pengganti nasi putih yang paling populer dimakan oleh para pelaku diet.

Beras merah merupakan karbohidrat kompleks yang kaya akan protein, serat, antioksidan dan flavonoid. Hal ini bermanfaat untuk membantu mengurangi peradangan pada tubuh dan menjaga kadar radikal bebas.

BACA JUGA:8 Tempat Wisata di Wakatobi yang Wajib Dikunjungi, Surga Laut dan Budaya

Makan beras merah juga dapat mengurangi penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Inilah mengapa beras merah sering dijadikan sebagai nasi untuk penderita diabetes.

Quinoa

Quinoa adalah biji-bijian padat nutrisi yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Quinoa adalah 70 persen karbohidrat, bebas gluten, dan sumber protein yang baik serta serat yang sehat.

Terdapat juga mineral yang membantu menjaga kesehatan jantung dan mengatur kadar gula darah, sehingga aman untuk dikonsumsi penderita diabetes.

BACA JUGA:Mengenal Komet Halley, Bintang Jatuh Misterius yang Berdampak Besar Dalam Sejarah

Kandungan serat dan protein yang relatif tinggi juga menjadikan quinoa sebagai pengganti nasi putih yang baik dalam menu makanan Anda. Karena quinoa bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan menekan keinginan ngemil. Selain itu, juga baik untuk kesehatan pencernaan dan menjaga berat badan.

Oat

Oat juga merupakan pengganti nasi yang baik untuk diabetes atau diet. Biji-bijian seperti oat terbuat dari biji-bijian utuh yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Oat mentah mengandung 66% karbohidrat, 11% di antaranya adalah serat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: