Obat Alami yang Berguna Menjaga Kesehatan Jantung, Nomor 2 Bahannya Pasti Ada Dirumah

Obat Alami yang Berguna Menjaga Kesehatan Jantung, Nomor 2 Bahannya Pasti Ada Dirumah

Jantung merupakan organ vital manusia yang berfungsi untuk pemompa darah agar bisa memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi kedalam seluruh tubuh. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jantung merupakan organ vital manusia yang berfungsi untuk pemompa darah agar bisa memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi kedalam seluruh tubuh. 

Jika jantung ada gangguan, peredaran darah di dalam tubuh juga bisa terganggu untuk itu menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang penting supaya terhindar dari berbagai jenis penyakit jantung.

Untuk itu, sangatlah penting dalam menjaga kesehatan jantung dengan memiliki pola hidup sehat. Dimulai dari Gaya hidup mulai hingga makanan yang dikonsumsi.

BACA JUGA:Bangga! Dosen Desain Komunikasi Visual Itera Ini Ukir Prestasti

Salah satu upaya dalam menjaga kesehatan jantung anda bisa mengkonsumsi obat alami ataupun sering kita sebut sebagai rempah-rempah.

Sebab selain dikenal sebagai bahan campuran untuk membuat masakan, rempah-rempah juga dikenal mampu menjadi obat alami untuk mengatasi serta menjaga kesehatan.

Dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber ada beberapa rempah yang dapat menjaga kesehatan jantung kamu anda. Silahkan disimak!

1. Yang pertama yaitu kunyit tanaman yang satu ini mempunyai senyawa bernama curcumin yang memiliki antioksidan tinggi berupa flavonoid dan antiinflamasi. yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA:Kini Giliran Anggota Polisi Polda Lampung Jadi Korban Pengeroyokan Kelompok Geng motor

Caranya anda dapat mencampurkan kunyit ke dalam olahan makanan makanan lainnya, contohnya ke dalam susu selain rasanya yang nikmat manfaatnya sungguh luar biasa.

2. Selain kunyit Ternyata bawang putih juga mempunyai manfaat dalam menjaga kesehatan jantung sebab di dalam sebuah penelitian, banyak manfaat bawang putih.

Sebab di beberapa penelitian  menunjukkan jika konsumsi bawang putih segar dapat menurunkan tekanan darah.

Jika anda ingin merasakan manfaat dari bawang putih, kamu bisa mengkonsumsi 1 hingga 2 siung bawang putih setiap harinya. Caranya dengan mengkonsumsi dengan mentah mentah, tanpa Kamu harus mencampurkannya dengan bahan bahan makanan lain.

BACA JUGA:DPC PDIP Tanggamus Kirim 300 Peserta Ikuti Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: