Iklan Bos Aca Header Detail

Khawatir Kucing Anda Tidak Habiskan Makanannya? Cari Tahu Penyebabnya

Khawatir Kucing Anda Tidak Habiskan Makanannya? Cari Tahu Penyebabnya

Jenis makanan kucing yang cocok. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Makanan salah satu penunjang untuk perkembangan dan kesehatan kucing. Kita akan khawatir jika makanan kucing peliharaan kita tidak habis.

Kucing bisa sedang tidak nafsu makan, dna makanannya tidak habis jika kesehatannya terganggu. Sehingga kita juga harus memperhatikan porsi makanan yang kita berikan dan juga kesehatannya.

Kucing yang biasanya menghibur para pemiliknya dan bisa mengatasi kegelisahan yang dirasakan sang pemilik, juga bisa sedang tidak sehat dan tidak menghabiskan makanannya.

Kucing bisa tumbuh dan berkembang dengan baik karena dipenuhi kebutuhan nutrisinya sampai vitaminnya. Namun, kucing juga bisa mengalami masa tidak nafsu makan dan tidak menghabiskan makanannya.

BACA JUGA:Alami Kulit Kering, Ini Bahan Alami yang Ampuh Mengatasinya

Ada banyak faktor yang menyebabkan kucing tidak memakan habis makanannya. Diantaranya tidak suka atau terlalu banyak porsi yang diberikan. Atau bisa jadi karena kesehatannya sedang terganggu.

Dilansir dari berbagai sumber, beberapa faktor kucing tidak menghabiskan makanannya diantaranya : 

1. Lingkungan yang tidak tenang

Kucing memerlukan tempat dan kondisi yang buat nyaman untuk dia makan. Karena itu, sebagai pemiliknya, kita harus bisa mencari tempat untuk kucing bisa makan.

BACA JUGA:Obat Alami yang Berguna Menjaga Kesehatan Jantung, Nomor 2 Bahannya Pasti Ada Dirumah

Jika saat makan, kucing biasanya dijauhkan dari hewan peliharaan lain ataupun dari anak-anak kecil. Agar tidak merasa gugup saat makan.

2. Porsi makan terlalu banyak

Sama seperti manusia, jika porsi makan terlalu banyak malah tidak akan nafsu makan. Kucing biasanya makan dengan porsi yang kecil tapi waktunya sering.

Jika diberi makan dengan porsi agak banyak, malah akan membuatnya tidak menghabiskan makanannya. Sebab, kucing lebih sering makan dalam porsi yang kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: