Kamu harus Tahu, Ternyata Jenis Tanaman Ini dapat Menyerap Racun dari Asap Rokok

Kamu harus Tahu, Ternyata Jenis Tanaman Ini dapat Menyerap Racun dari Asap Rokok

ada beberapa jenis tanaman yang bisa menyerap racun dari rokok yang bisa kamu pelihara di rumah. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Walaupun sudah dibuktikan dari berbagai macam penelitian kesehatan jika merokok itu berbahaya, namun masih banyak orang yang tetap merokok. Sebab merokok tidak hanya merusak kesehatan si perokok itu, namun hal tersebut juga bisa merugikan orang yang ada di sekitarnya lho. 

Karena merokok tersebut mengandung nikotin, fenol, naftalena, benzena, dan senyawa kimia lainnya. 

Tapi anda tidak perlu khawatir, ada beberapa jenis tanaman yang bisa menyerap racun dari rokok yang bisa kamu pelihara di rumah yang sudah dirangkum dan dilansir.

radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber yang harus kamu ketahui! Lalu apa saja jenis tanaman tersebut, silahkan disimak.

1. Jenis Tanaman yang pertama yang bisa menyerap asap rokok yaitu Lidah mertua tanaman ini sering kita temukan di rumah rumah dan dijadikan sebagai hiasan rumah. Ternyata selain mempercantik rumah tanaman ini juga bisa menyerap 107 unsur polutan di udara, termasuk senyawa formaldehid dalam asap rokok. Selain asap rokok tanaman lindah mertua ini juga akan menyerap radiasi dari peralatan elektronik.

2. Yang kedua yaitu Bunga lili jenis bunga yang satu ini. Bisa ditempatkan di dalam ruangan rumah mu lho agar bisa  menjadi penawar racun dari asap rokok.

Selain didalam ruangan rumah bunga lili juga sangat pas dan cocok jika di letakan di ruangan kerja yang ada di kantor. Sebab bunga cantik ini bisa meminimalkan bahaya dari alkohol, aseton, trikloro, dan formaldehida yang dapat ditemukan pada alat tulis kantor.

3. Ternyata Tanaman sirih Belanda juga punya manfaat dalam menyerap racun rokok. Sebab tanaman sirih belanda mampu menyerap senyawa formaldehida. 

Untuk Penempatannya terserah anda bisa didalam ataupun di luar rumah karena bentuk nya yang unik.

4. Kemudian yang Selanjutnya yaitu Tanaman Karet. Sebab Karbon monoksida merupakan satu gas utama yang dikeluarkan dari rokok. Selain itu tanaman karet bisa menyerap sepenuhnya dan memberi udara bebas racun untuk dihirup. 

5. Yang kelima yaitu Gerbera bunga yang satu ini sangat tidak asing untuk dijadikan hiasan rumah sering kita temukan rumah rumah yang ada disekitar kita menjadikan tanaman ini sebagai hiasan. Ternyata, selain bentuknya cantik, tanaman ini juga mampu menyerap 90 persen asap rokok dan gas polutan lainnya.

6. Kemudian yang selanjutnya yaitu tanaman telapak bambu yang juga bisa jadi penyegar sekitar. Sebab Tanaman ini juga secara efektif menghilangkan benzena, bahan yang digunakan untuk membuat pewarna, pelumas, karet, dan detergen. Meski tanaman ini tidak suka lembap, ia tidak suka disiram secara berlebihan atau duduk di genangan air. 

Nah itu dia beberapa jenis tanaman yang bisa menyerap racun dari asap rokok yang bisa kamu kamu tempatkan dirumah. Selain sebagai benda penunjang interior dirumah, untuk  mempercantik sudut ruangan rumah namun mampu menyerap asap racun dari asap rokok. Selamat mencoba! (muk)

Foto dokumentasi Pixabay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: