Alhamdulillah, Jalan Pattimura di Kota Metro Sudah Mulai Diperbaiki

 Alhamdulillah, Jalan Pattimura di Kota Metro Sudah Mulai Diperbaiki

Sejumlah ruas jalan provinsi yang berada di Kota Metro sudah mulai dilakukan perbaikan. Ruas jalan tersebut yakni Jalan Brigjend Katamso, Metro Barat yang menuju Lampung Tengah. Serta Jalan Pattimura di Metro Utara. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah ruas jalan provinsi yang berada di Kota METRO sudah mulai dilakukan perbaikan. Ruas jalan tersebut yakni Jalan Brigjend Katamso, METRO Barat yang menuju Lampung Tengah. Serta Jalan Pattimura di METRO Utara.

Kepala Dinas PUTR Kota Metro Robby Kurniawan, mengatakan, perbaikan ruas jalan tersebut dilakukan dengan anggaran dari APBD Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi. Di mana, untuk perbaikan Jalan Pattimura anggaran yang disiapkan sebanyak Rp 5.987.000.000.

Sedangkan untuk Jalan Brigjend Katamso, dilakukan perbaikan dengan anggaran sebesar Rp 3.718.234.000.

BACA JUGA:Diburu Kolektor, 5 Manfaat Batu Akik Sulaiman, Ternyata untuk Perlindungan, Pantas Banyak Dicari Orang

Robby menjelaskan, pengerjaan perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan selama 180 hari. Jalan Pattimura sendiri rencananya akan dilakukan pengaspalan kembali serta peremajaan median jalan. Untuk Jalan Brigjend Katamso akan dibangun menjadi rabat beton.

Pihaknya berharap, sebelum akhir tahun jalanan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Sebelum akhir tahun nanti semoga jalanan yang sudah diperbaiki ini bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan juga perbaikan jalan ini berkualitas baik dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Hewan Kurban Dari PNS Pemprov Lampung Terkumpul 26 Ekor, Berikut Cara Pembagiannya

Ia menuturkan, perbaikan infrastruktur jalan ini dilakukan dari usulan dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Kota Metro dengan Pemerintah Provinsi Lampung. 

"Terima kasih atas dukungan Pemprov Lampung untuk Pemkot Metro. Sehingga dapat melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Kota Metro, Amir, menuturkan, dirinya sangat berterima kasih atas perbaikan jalan Pattimura tersebut. Sebab, dirinya sering melewati jalan tersebut untuk pergi ke rumah kerabatnya.

BACA JUGA:Daftar Jenderal yang Dimutasi Kapolri, 21 Bakal Pensiun

"Alhamdulillah, itu sangat membantu sekali. Karena saya sering lewat Jalan Pattimura. Terima kasih Pemkot Metro dan Provinsi Lampung," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: