Innalillahiwainnailaihirojiun, Jamaah JKG 17 Asal Lampung Wafat di Arofah

 Innalillahiwainnailaihirojiun, Jamaah JKG 17 Asal Lampung Wafat di Arofah

Satu lagi jamaah haji asal Lampung berpulang ke Rahmatullah. Almarhum adalah Drs. KH. Ahmad Mujab Khariruddin, M.Pd.I. Foto Dok--

AROFAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu lagi jamaah haji asal Lampung berpulang ke Rahmatullah. Almarhum adalah Drs. KH. Ahmad Mujab Khariruddin, M.Pd.I. yang merupakan jamaah haji asal Lampung Timur, Lampung. Almarhum tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) JKG-17, Lampung

Almarhum menghadap Yang Maha Kuasa pada Pukul 17.08 WAS di Rumah Sakit RS East Arafah

Ketua Kloter JKG 17 Kasbola mengatakan, sebelum berpulang ke Rahmatullah, almarhum  berangkat ke Arofah sekitar Pukul 10.30 Waktu Arab Saudi (WAS). 

Tidak ada kondisi yang mengkhawatirkan ketika almarhum berangkat menaiki mobil bus untuk menuju ke Arafah. 

BACA JUGA:Profil Singkat Komjen Pol Suntana Resmi Ditunjuk Jadi Kabaintelkam, Punya Segudang Pengalaman di Lampung

Tak lama berselang tibalah rombongan Jamaah JKG-17 di Arafah. Seluruh jamaah langsung turun dari bus-bus yang mengangkut jamaah dari Hotel Al Keswah Tower 1. Jamaah dari kloter ini menempati Maktab 45, Arofah. Sekitar Pukul 12.00 lebih WAS, rombongan mendapat pembagian makan siang yang telah disediakan oleh pihak Maktab. 

"Saat makan siang tersebut tak lama beliau muntah. Sehingga tim dokter dan perawat langsung memberikan pertolongan pertama,"kata Kasbolah.

Namun kondisi pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Lampung Timur ini semakin memburuk dan bahkan sempat tidak sadarkan diri. 

Saat itu juga tim dokter langsung membawanya ke rumah sakit untuk memberikan penanganan yang lebih maksimal. "Setelah sampai di rumah sakit langsung mendapat penanganan oleh tim medis rumah sakit setempat," ungkap Kasbolah. 

BACA JUGA:Wah! Emas Hari Ini Kompak Naik Pada Selasa 27 Juni 2023, Intip Yok

Namun pada Pukul 17.08 WIB, tim dokter menyatakan bahwa almarhum telah berpulang ke Rahmatullah meskipun pihaknya telah melakukan upaya semaksimal mungkin.

Dikatakan Kasbullah bahwa kemarin malam tepatnya malam Senin 25 Juni 2023, almarhum sempat memimpin yasinan dan doa bersama menjelang keberangkatan jamaah ke Armuzna. Selain itu selama ini beliau memang sering beribadah ke Masjidil Haram bersama dengan jamaah-jamaah lainnya.

"Beliau ini memang kondisinya kurang sehat, namun secara umum masih siap untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji," katanya. 

Hingga tadi malam pas bulan masih mencari informasi tentang sakit yang diderita almarhum. "Saya sedang ada di rumah sakit untuk menanyakan apa yang menjadi penyebab almarhum berpulang," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: