Pemkab Lampung Timur Bagikan 35 Ekor Hewan Kurban, Ini Sasarannya

Pemkab Lampung Timur Bagikan 35 Ekor Hewan Kurban, Ini Sasarannya

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali membagikan hewan qurban kepada masyarakat yang tersebar di 24 kecamatan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali membagikan hewan qurban kepada masyarakat yang tersebar di 24 kecamatan.

Pada Iedul Adha 1444 hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membagikan 35 ekor hewan qurban.

Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo menjelaskan, 35 hewan qurban yang terdiri dari 20 ekor sapi dan 15 ekor kambing itu dibagikan kepada warga yang tersebar di 24 kecamatan pada Iedul Adha 1444 hijriah.

"Semoga daging hewan qurban yang disembelih hari ini dapat dinikmati seluruh masyarakat Lamtim,"ujar M.Dawam usai sholat Iedul Adha di Masjid Al Munawaroh Dusun II Desa Gunung Terang Kecamatan Labuhan Ratu, Kamis 29 Juni 2023.

BACA JUGA:Penadah Motor Curian di Tanggamus Lampung Ditangkap

Saat menjadi khotib pada sholat Iedul Adha di Masjid Al Munawarah, M.Dawam menjelaskan, sejarah Idul Adha atau disebut juga hari raya qurban berawal ketika Nabi Ibrahim AS mendapat perintah untuk mengorbankan putranya Ismail.

Sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah Subhana Wata'ala Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail mematuhi perintah tersebut.

Atas kepatuhan Nabi Ibrahim, Allah Subhana Wata'ala mengganti Nabi Ismail dengan seekor kambing.

"Sikap ketaqwaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan putranya Ismail dapat menjadi tauladan bagi umat muslim dalam melaksanakan qurban setiap hari raya Iedul Adha,"ujar M.Dawam.

BACA JUGA:Tiga Jenis Emas Hari Ini Pada Kamis 29 Juni 2023 Kompak Turun Harga

Dalam ceramahnya, Dawam juga mengingatkan pentingnya mendidik anak agar kelak menjadi anak yang sholeh dan patuh kepada perintah Allah dan menjauhi larangannya.

Selain itu, Dawam juga mengajak semua jemaah untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan dan memperbaikinya dengan perbuatan-perbuatan yang baik.

"Mari lebih mendekatkan diri kepada Allah dan melaksakan amal sholeh yang sebanyak-banyaknya,"imbuh M.Dawam.

Diketahui, pada Iedul Adha 1443 hijriah tahun 2022 lalu. Pemkab Lamtim membagikan 42 ekor hewan qurban. Itu terdiri dari 21 ekor sapi dan 21 ekor kambing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: