Doa Sebelum Meminum Air Zam-zam yang Memiliki Banyak Khasiat

Doa Sebelum Meminum Air Zam-zam yang Memiliki Banyak Khasiat

Ilustrasi berdoa-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Air zam-zam adalah salah satu oleh-oleh yang dibawa jamaah haji maupun umrah dari Makkah. Sebelum meminumnya, ada doa yang dibaca oleh orang yang akan meminumnya.

Air zam-zam dipercaya memiliki keutamaan dan khasiat yang besar. Karena itu, dianjurkan untuk membaca doa sebelum meminum air zam-zam.

Air zam-zam ini adalah air suci bagi umat muslim yang mempunyai banyak keistimewaan. Supaya bisa mendapatkan keberkahan, umat muslim dianjurkan meminum air zam-zam dengan didahului membaca doa.

Karena keutamaan dari air zam-zam ini, umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa sebelum meminum air zam-zam.

BACA JUGA:Paminal Mabes Polri OTT Anggota Polres Lampung Selatan? Ini Kata Kapolres

Air zam-zam ini berasal dari sumur Zamzam yang terletak di dalam Masjid Al-Haram, sekitar 20 meter dari Ka’bah. Air zam-zam ini tak pernah kekeringan meski ada di tanah tandus kota Makkah.

Doa sebelum meminum air zam-zam dapat dipanjatkan untuk meminta rezeki yang halal, dan luas, diberikan ilmu yang berguna, dns diberikan kesehatan. Karena di dalam air zam-zam mengandung beragam mineral alami yang bisa menyembuhkan sakit.

Seperti disebutkan dalam sebuah Hadis yang telah dishahihkan Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shohihah yang berbunyi:

حَمَلَهُ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فِى الأَدَاوَى وَالْقِرَبِ وَكَانَ يَصُبُّ عَلَى الْمَرْضَى وَيَسْقِيهِمْ

BACA JUGA:Mutasi Kapolres Terbaru, Terbanyak Dari Polda Sumatera Utara, Ini Daftar Lengkapnya

Artinya: Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam pernah membawa air zam-zam dalam botol atau tempat air. Ada orang yang tertimpa sakit, kemudian beliau menyembuhkan dengan air zam-zam. (HR Al Baihaqy).

Selain itu, air zam-zam ini juga diyakini memiliki berbagai khasiat, dan khasiat tersebut sesuai dengan niat yang diucapkan oleh peminumnya. 

Rasulullah SAW bersabda:

مَاءُ زَمْزَمَ لِمَا شُرِبَ لَهُ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: