Sementara, Ini Lima Besar Jaring Aspirasi Nama Balon DPD RI Asal Lampung

Sementara, Ini Lima Besar Jaring Aspirasi Nama Balon DPD RI Asal Lampung

Sementara, Ini Lima Besar Jaring Aspirasi Nama Balon DPD RI Asal Lampung--vote.radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sementara, Ini Lima Besar Jaring Aspirasi Nama Balon DPD RI Asal Lampung.  

Jaring aspirasi DPD RI asal Lampung radarlampung.co.id berlangsung mulai 30 Juni 2023 pukul 00.30 WIB dan akan berakhir 7 Juli 2023 pukul 23.59 WIB mendatang.

Sementara hingga pukul 21.00 WIB tercatat lima besar nama yang meraih dukungan terbanyak versi voters radarlampung.co.id.

BACA JUGA:Jaring Aspirasi Calon Senator Lampung, Sementara Dukungan Terbanyak Diraih Benny Uzer

Kelimanya yakni Khaidir Bujung dengan perolehan 24,41 persen atau mengantungi dukungan dari 445 voters. Kemudian disusul Ahmad Bastian SY dengan 18,32 persen atau 334 voters. 

Sedangkan di posisi tiga ada nama Benny Uzer yang meraup dukungan 17,72 persen atau sebanyak 323 voters memberi dukungan untuk Benny Uzer.

Di posisi keempat Petrus Tjandra dengan dukungan 167 voters atau sebanyak 9, 16 persen kemudian disusul Davit Kurniawan dengan dukungan 153 voters atau 8,39 persen.

BACA JUGA:Masuk Daftar Jaring Aspirasi Bakal Calon Gubernur Lampung, Helmi Hasan: Satu Tahun Jalan Mulus!

Diketahui Dewan Perwakilan Daerah RI sendiri adalah sebuah lembaga tinggi negara yang beranggotakan perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia.

DPD RI merupakan majelis tinggi dalam lembaga legislatif. Anggota DPD RI lazim disebut senator.

Setiap provinsi berhak mengirimkan empat wakil ke DPD RI. Pemilihan calon anggota DPD RI dilansungkan dalam bentuk pemilihan umum.

BACA JUGA:Ditutup, Ini 10 Besar Daftar Tokoh Jaring Aspirasi Bakal Calon Gubernur Lampung

Terdapat 17 nama bakal calon anggota DPD RI asal Lampung yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

Untuk dapat memilih, pengguna hanya perlu mengakses website https://vote.radarlampung.co.id/ dan situs www.radarlampung.disway.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: