Kuliner Khas Banda Neira yang terkenal lezat, Wajib Dicicipi saat Berkunjung ke Sana

Kuliner Khas Banda Neira yang terkenal lezat, Wajib Dicicipi saat Berkunjung ke Sana

Banda Neira adalah salah satu pulau yang berada di Kepulauan Banda Provinsi Maluku. Pulau ini mempunyai keindahan alamnya yang eksotis dan luar biasa. Termasuk juga kuliner khas di pulau ini yang sedap dan nikmat. foto akun Instagram @nunu_maitreya--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Banda Neira adalah salah satu pulau yang berada di Kepulauan Banda Provinsi Maluku. Pulau ini mempunyai keindahan alamnya yang eksotis dan luar biasa. Termasuk juga kuliner khas di pulau ini yang sedap dan nikmat.

Saat kamu berlibur ke Banda Neira yang disebut sebagai pulau penghasil pala ini, tak hanya menyuguhkan kekayaan laut dan keindahan alamnya saja, tetapi juga kuliner khasnya yang patut kamu cicipi.

Berbagai macam kuliner khas di Banda Neira ini mempunyai cita rasa yang unik dan juga nikmat yang tidak dapat ditemui di daerah lain. Karena itu, jika sudah mencicipi makanan di Banda Neira pasti jadi ketagihan.

Walaupun bukan merupakan pulau terbesar, namun Banda Neira memiliki pesona yang menjadi magnet bagi para wisatawan. Kuliner khasnya pun sangat menggugah selera, yang dimasak dengan resep turun temurun, dan kaya akan rempah.

Berikut kuliner khas Banda Neira yang bercita rasa nikmat dan lezat yang bakal bikin kamu ketagihan, dan ingin mencobanya lagi.

1. Nasi kelapa

Nasi Kelapa sangat populer di Banda Neira. Jadi, nasi kelapa ini adalah campuran nasi dan santan kelapa lalu dicampur dengan rempah-rempah yang makin membuatnya nikmat.

Aroma yang kuat dan menggoda dari rempah-rempah khas Maluku, serta rasanya yang lezat pasti akan membuat siapa pun akan tergoda untuk mencicipinya. 

Nasi kelapa ini sangat cocok disajikan dengan macam-macam aneka hidangan laut maupun daging ayam.

2. Sambal Roa

Sambal Roa merupakan sambal khas dari Maluku. Sambal roa ini menggunakan ikan roa sebagai bahan utama. Ikan roa dihaluskan dengan bahan-bahan lain seperti cabai, bawang, dan rempah-rempah khas Maluku.

Sambal roa bercita rasa gurih dan pedas, dan disajikan mendampingi hidangan utama.

3. Ikan Woku

Kekayaan laut yang melimpah di Banda Neira tentu akan ada kuliner khas yang berbau laut. Salah satunya sajian ikan woku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: