Pesta Miras, Puluhan Muda-mudi Diamankan

Pesta Miras, Puluhan Muda-mudi Diamankan

Aparat kepolisian dan Satpol PP serta pihak terkait lainnya menggelar razia di sejumlah tempat di Pringsewu--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pesta minum minuman jenis Tuak, 24 orang warga di amankan saat razia yang di gelar Polsek Pringsewu Kota dan Satpol PP Pringsewu.

Razia ketertiban umum di sejumlah rumah kost dan Lapo tuak tersebut, terdiri dari 24 orang yang diamankan, diantaranya 19 laki-laki dan Lima perempuan.

Kapolsek Pringsewu Kota AKP Rohmadi mewakili Kapolres AKBP Beny Prasetya mengatakan, selain mengamankan orang, aparat juga mengamankan 12 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat.

Kemudian, 30 liter tuak, 3 ember besar penampungan tuak, 3 derigen tuak, 9 teko wadah tuak dan 8 buah gelas.

BACA JUGA:Daftar Negara yang Dilewati Garis Khatulistiwa

"Puluhan orang dan barang itu kami amankan dari beberapa rumah kos dan salah satu lapo tuak di Wilayah Kelurahan Pringsewu Barat," terangnya.

Setelah diamankan, sambung Rohmadi, mereka di data serta di berikan pembinaan oleh pihak kepolisian dan Satpol-PP kemudian di pulangkan.

Sedangkan, untuk barang bukti minuman tuak dan sepeda motor masih di amankan.

"Untuk sepeda motor baru bisa kami keluarkan jika pemiliknya bisa menunjukan dokumen kepemilikan yang sah," beber AKP Rohmadi.

BACA JUGA:Catat, Keberadaan Rokok Ilegal Berdampak Pada Penurunan DBH!

Di malam yang sama, Polisi juga kembali membubarkan kelompok remaja yang nongkrong hingga larut malam, hal ini untuk menekan tindak kriminalitas, kejahatan jalanan dan aksi balap liar, pada Sabtu 1 Juli 2023.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, bahwa tindakan preventif itu, dilakukan karena masyarakat sekitar maupun pengguna jalan merasa resah dengan adanya kelompok remaja yang kerap berkumpul hingga larut malam.

Pembubaran tersebut, dimulai sejak pukul 23.00  hingga pukul 03 dinihari dan menyasar tempat tempat berkumpulnya para pemuda.

Diantaranya di jalur dua menuju Pemda Pringsewu, komplek tugu gajah, rest area Wates, serta sepanjang jalan lintas Barat Sumatera Pringsewu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: