Hari Terakhir Libur Panjang, Polisi Jaga Objek Keramaian

Hari Terakhir Libur Panjang, Polisi Jaga Objek Keramaian

Aparat kepolisian menjaga tempat keramaian-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memasuki hari terakhir libur panjang dalam rangka cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 H, aparat kepolisian tetap menjaga objek keramaian yang dikunjungi masyarakat.

Libur panjang dalam rangka cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 H sendiri akan berakhir hari ini, Minggu 2 Juli 2023.

Dua objek keramaian yang dijaga aparat kepolisian yakni Waterboom Tirta Garden di Kampung Agung Dalem dan Jalan Lintas Rawa Jitu, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo.

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, pada hari terakhir libur panjang ini pihaknya menjaga dua lokasi tersebut karena memiliki tingkat karawanan berbeda.

BACA JUGA:Terlihat Sepele Memang, Ini Efek Kebiasaan Tidur Mangap untuk Kesehatan

Dikatakannya, Jalan Lintas Rawa Jitu, Kampung Tri Tunggal Jaya, tingkat kerawanannya ada di kasus kecelakaan lalu lintas dan kejahatan jalanan (street crime).

Kejahatan jalanan yang dimaksud yakni kasus curas dan pemalakan.

Sementara itu, di Waterboom Tirta Garden dengan adanya petugas dilapangan dapat mengantisipasi ramainya pengunjung dihari terakhir libur panjang.

Sehingga diharapkan dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kasus pencurian dan adanya anak yang tenggelam.

BACA JUGA:Pesta Miras, Puluhan Muda-mudi Diamankan

"Petugas dilapangan berseragam dinas dan dilengkapi senjata api (senpi) organik. Mereka juga menggunakan kendaraan dinas patroli," katanya.

Dengan begitu AKP Samsul berharap pihaknya dapat meminimalisir dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan jalanan seperti curas, curat, dan curanmor (C3).

Dua lokasi tersebut dipilih secara random, akan tetapi berdasarkan rekomendasi dan informasi dari Satuan Intelkam.

BACA JUGA:Diusulkan Pakai Single Salary, Berapa Nominal Gaji PNS Terendah Nantinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: