41 Personil di Polres Pesawaran Lampung Naik Pangkat

41 Personil di Polres Pesawaran Lampung Naik Pangkat

Sebanyak 41 Personil Polres Pesawaran resmi Naik Pangkat, pada Senin 3 Juli 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 41 Personil Polres Pesawaran resmi Naik Pangkat, pada Senin 3 Juli 2023.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya.

"Jadi, semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya.Tantangan kita ke depan tidak mudah, tetapi bukan berarti kita harus pasrah. Kita harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh," ungkap Pratomo Widodo saat memberikan arahan pada upacara laporan kenaikan pangkat sebanyak 41 personil di lapangan Mapolres Pesawaran, Senin 3 Juli 2023

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi dengan terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tanggamus: Selamat Milad Radar Lampung Online ke-8

"Saya atas nama pribadi dan pimpinan, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Personil yang naik pangkat," ucapnya.

Adapun rincian 41 personil polisi Polres Pesawaran yang melaksanakan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023 yang terdiri dari Pangkat Pengabdian dari Kompol ke AKBP 2 orang.

Kemudian, Iptu ke AKP 1 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 9 orang, Bripka ke Aipda 2 Orang, Briptu ke Brigpol 7 Orang dan Bripda ke Briptu 19 Orang.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan, Tanam Pangan dan Hortikultura Tanggamus: Selamat Milad Radar Lampung Online ke-8

Upacara laporan kenaikan pangkat ini dihadiri oleh Wakapolres M. Riza beserta Pejabat utama dan personil yang melaksanakan naik pangkat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: