Hindari 6 Aroma Ini yang Tidak Disukai Kucing, Ternyata Ada Aroma Jeruk

Hindari 6 Aroma Ini yang Tidak Disukai Kucing, Ternyata Ada Aroma Jeruk

Kucing memiliki indra penciuman yang sangat sensitif, jadi ada beberapa aroma yang umumnya tidak disukai oleh kucing. Foto Freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kucing memiliki indra penciuman yang sangat sensitif, jadi ada beberapa aroma yang umumnya tidak disukai oleh Kucing.

Penciuman kucing sangatlah sensitif dan jauh lebih baik daripada penciuman manusia. Karena itu, ada beberapa aroma yang tidak disukai oleh kucing. 

Karena itu, tidak heran juga jika kucing mempunyai selera yang tidak sama ketika menentukan hal menyenangkan dan menyebalkan. Termasuk aroma yang tidak disukai kucing. 

Kucing ini memiliki sekitar 200 juta sel penciuman di hidungnya, dibandingkan dengan sekitar 5 juta sel pada manusia. Apalagi jika aromanya tidak disukai oleh kucing.

BACA JUGA:Nur Rakhman Yusuf: Selamat Ulang Tahun Radar Lampung Online ke-8

Jumlah yang jauh lebih besar ini membuat mereka memiliki kemampuan yang lebih sensitif untuk mendeteksi bau-bau yang lemah atau samar. Termasuk aroma yang tidak disukainya.

Kucing menggunakan feromon, yaitu senyawa kimia yang diproduksi oleh kelenjar di kulitnya, untuk berkomunikasi.

Kucing ini dapat mencium feromon yang ditinggalkan oleh kucing lain dan mendapatkan informasi tentang status reproduksi, kehadiran ancaman, atau wilayah tertentu.

Penciuman kucing memainkan peran penting dalam mengidentifikasi dan membedakan anggota keluarga mereka. Kucing dapat mengenali bau tubuh dan aroma individu, termasuk pemiliknya.

BACA JUGA:Mengungkap Motif Utama Cawe-cawe Petinggi Sugar Group Dalam Pilkada Lampung

Namun, dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah aroma atau bau yang tidak disukai oleh kucing : 

1. Aroma Kayu Manis

Kucing juga cenderung tidak menyukai aroma kayu manis. Jadi, memanfaatkan produk dengan aroma kayu manis dapat membantu menjauhkan kucing dari area yang tidak diinginkan.

Sebagian besar, kucing ini tidak menyukai aroma kayu manis. Aroma kayu manis memiliki karakteristik yang kuat dan tajam, yang dapat mengganggu sistem penciuman kucing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: