Ingin Hati Menjadi Tenang? Ini Nasihat Buya Yahya

Ingin Hati Menjadi Tenang? Ini Nasihat Buya Yahya

Berikut ini tips keluarga harmonis dari Buya Yahya.-Instagram/@albahjahtv-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Buya Yahya sangat populer dan memberikan nasehat-nasehat hukum Islam yang mudah dipahami dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti dikutip YouTube Al Bahjah TV, Buya Yahya menjelaskan bagaimana cara menjaga ketenangan hati menurut syariat Islam.

Buya Yahya, Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pesantren Al-Bahjah mengatakan, menata pikiran akan membawa ketenangan jiwa. 

"Untuk mendapatkan ketenangan, yang perlu ditata adalah pikiran dan hati," nasihat Buya Yahya.

BACA JUGA:Gaji ke-13 dan TPP Tak Kunjung Cair, Pejabat Tulang Bawang Jual Aset

Karena menurut Buya Yahya, untuk mendapatkan ketenangan jiwa perlu diatur cara berpikir seseorang menurut syariat Islam. 

“Kalau hati dan pikiranmu disambungkan dengan hal yang bikin gelisah, maka gelisah," ujar Buya Yahya.

Dalam ceramahnya, Buya Yahya juga menyampaikan bahwa setiap orang bisa menemukan keindahan dunia tapi tidak bisa mempercayakan takdirnya pada dunia, selain hanya kepada Allah SWT. 

“Orang boleh mencari dunia tapi tidak boleh menggantungkan hatinya dengan dunia. Sehingga orang kalau menggantungkan hatinya, mengikat hatinya dengan dunia, di saat tidak mendapatkannya dia gelisah, di saat mendapatkannya pun susah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Prof Irwan : Selamat Hari Jadi ke-8 Radar Lampung Online

“Maka, ketenangan sesungguhnya hanya kepada Allah SWT," lanjut Buya Yahya.

Buya Yahya pun mengatakan bahwa yang penting bagi kita sebagai manusia bukanlah ciptaan-Nya melainkan Sang Pencipta, Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 

"Nah ini urusan hati kita dengan siapa? Dengan Allah SWT. Kalau hati kita memang sudah diikat digantungkan kepada Allah SWT, apapun akan tenang," jelas Buya Yahya.

Lebih lanjut Buya Yahya menjelaskan bahwa dalam keadaan sakit pun akan tetap tenang jika mengarahkan pikirannya sesuai dengan ketentuan syariat Islam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: