Profil Yayasan Azzahra, Penaung SD dan SMP Azzahra Bandar Lampung

Profil Yayasan Azzahra, Penaung SD dan SMP Azzahra Bandar Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekolah Islam Az Zahra yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Azzahra kini sedang dalam sorotan masyarakat usai peristiwa tujuh pekerja meninggal karena lift jatuh.

Bagi yang belum begitu mengenal sekolah tersebut, berikut ini Radarlampung.co.id merangkum profil yayasan Az Zahra yang di dalamnya juga terdapat SD dan SMP Islam Azzahra Bandar Lampung.

Dikatahui, sekolah tersbut terletak di Jalan DI Panjaitan, Gotong Royong, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Berseberangan denga Polresra Bandar Lampung.

Yayasan tersebut berdiri pada tahun 2006 diawali oleh dibukanya Play Group (PG) dan Taman Kanak-kanak (TK).

BACA JUGA: Golkar Bandar Lampung Usulkan 3 Nama Bacalon Wali Kota, Yuhadi: Jadi Calon Wakil Wali Kota Pun Saya Bersedia

Disusul berdirinya SD Az Zahra pada tahun 2012 dengan Founder Sholeh dan Siti Fatimah atau akrab disapa bunda Ning.

Tak berhenti di situ, kemudian berdirilah SMP Islam Az Zahra pada tahun 2020, tepat saat pandemi Covid-19, dengan menggunakan kurikulum K-13 yang disempurnakan dan kurikulum Al-Islam.

SMP tersebut dikepalai oleh Umi Fatirah, dengan misi menumbuhkan kebiasaan-kebiasan baik dan islami di tengah kehidupan warga sekolah, hingga memunculkan budaya baik yang akhirnya membentuk karakter penuh adab di setiap warga sekolah.

Selain sekolah, yayasan Pendidikan Islam ini juga mempunyai dua Pendidikan Informal atau biasa disebut tempat mengasah kemampuan akademik di luar sekolah.

BACA JUGA: Kasatnarkoba Lampung Tengah Bergeser ke Kasatreskrim

Yakni Ning'care Bimbel atau lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas, kecerdasan, dan mengakomodasi potensi anak serta membina siswa dalam bimbingan olimpiade tingkat nasional dan internasional.

Kemudian ada juga Az Zahra Alquran School, yakni pendidikan Alquran untuk membangun generasi yang dapat membaca, mengamalkan, dan cinta Alquran dan hidup berdasarkan Alquran.

Gedung sekolah yang tersedia terlihat bertingkat dengan fasilitas yang mempuni, mulai dari ruang kelas nyaman hingga berbagai fasilitas lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: