Selamat! Sebanyak 156 Bintara Polri Dilantik

Selamat! Sebanyak 156 Bintara Polri Dilantik

Sebanyak 156 Bintara Polri dilantik di SPN Kemiling, Kamis 6 Juli 2023. Pelantikan dipimpin Wakapolda Lampung Brigjen Umar Effendi--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 156 Bintara Polri dilantik di SPN Kemiling, Kamis 6 Juli 2023. Pelantikan dipimpin Wakapolda Lampung Brigjen Umar Effendi.

Brigjen Umar Effendi yang membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi Arianto menyatakan upacara yang diselenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 TA 2023.

''Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 orang terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 polisi wanita. Jumlah ini terbagi ke dalam 6.901 bintara polisi tugas umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 Tamtama Brimob, dan 99 Tamtama Polair,'' paparnya.

Umar Effendi meminta 156 personel yang dilantik bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Polri.

BACA JUGA:Jabatan Dua Kapolsek di Polres Tanggamus Lampung Diserahterimakan

"Jadilah teladan masyarakat. Amanah ini harus diingat, junjung tinggi, dan laksanakan dengan sepenuh hati,'' katanya.

Umar Effendi meminta para Bintara yang telah dilantik menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

"Tak kalah penting, jaga nama baik  kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala bentuk pelanggaran, terus bangun komunikasi dengan masyarakat, serta perkuat sinergitas TNI–Polri, pemerintah daerah, dan seluruh komponen bangsa lainnya,'' tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: