Pendaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan Wajib Tahu Ini, Ada Beberapa hal Penting dan Menarik

Pendaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan Wajib Tahu Ini, Ada Beberapa hal Penting dan Menarik

Foto Instagram @isun26 : Calon Pendaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan wajib tahu hal yang penting dan menarik--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendakian virtual kali ini kita akan mendaki atap Kabupaten Lampung Selatan yakni Gunung Rajabasa.

Nah, bagi yang berkeinginan mendaki gunung Rajabasa Lampung Selatan beberapa hal yang penting dan menarik. Artikel yang dirangkum dari beberapa sumber, antara lain : 

1. Track pendakian 

Saat Track Pendakian menuju Rajabasa ini jalur apa namanya jalur jalur sumur kembang kembang dari parkiran mobil dan tempat registrasi kalau di Autometer itu ada ketinggian 253 meter diatas permukaan laut.

Bisa lewat jalur sumur kumbang kita akan mendapati jalan yang sudah dibeton seperti ini kita akan melewatinya kurang lebih 2 jaman untuk sampai di Pos 1 jika suatu cuaca sedang hujan pastikan lebih berhati-hati ya karena jalannya cukup licin.

BACA JUGA:Tradisi Unik di Bulgaria, Beli Istri di Pasar Pengantin, Dijamin Masih Perawan

2. Kondisi Ketinggian 

Memiliki Ketinggian 1.281 meter diatas permukaan laut, gunung Rajabasa secara geografis berada di kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

Gunung Rajabasa memiliki beragam potensi seperti potensi energi panas bumi, potensi konservasi dan potensi wisata.

3. Rekomendasi tempat Nge-camp spot 

Rasa lelah naik gunung, pendaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan akan disuguhkan akan hilang sejenak saat menyaksikan matahari terbit. Sunrise Gunung Rajabasa menawan bisa menikmati dari Gunung tersebut.

Tak hanya sunrise, sunsetnya pun tak kalah indah. Ditambah lagi, air laut Jawa dengan warna kebiruan yang jernih membuat tubuh betah untuk berdiam diri di puncak gunung rajabasa.

BACA JUGA:Wah! Harga Emas Hari Ini Sabtu 15 Juli 2023 Kompak Turun

Selain pesona area gunung Rajabasanya saja yang memikat, tetapi juga kawasan sekitar Lampung Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: