Hadiri Forum IMT-GT di Jakarta, Unila Kirim Delegasi

Hadiri Forum IMT-GT di Jakarta, Unila Kirim Delegasi

Universitas Lampung (Unila) mengirimkan delegasi pada Forum Rapat Koordinasi Panel Tingkat Tinggi Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Hotel Boroudur, Jakarta, pada Rabu, 12 Juli 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) mengirimkan delegasi pada Forum Rapat Koordinasi Panel Tingkat Tinggi Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Hotel Boroudur, Jakarta, pada Rabu, 12 Juli 2023.

Delegasi yang dikirimkan yakni Wakil Rektor Bidang PKTIK Universitas Lampung (Unila) Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.

Forum ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-30 IMT-GT Subregional Cooperation (CIMT) yang berkolaborasi dengan IMT-GT University Network (Uninet), sebuah jaringan 27 perguruan tinggi.

Kegiatan tersebut, dihadiri para menteri IMT-GT, pembicara, serta pakar tingkat tinggi.

BACA JUGA:Ciri Khas Masyarakat Suku Lampung Saibatin

Hal ini guna mempresentasikan dan membahas kerja sama IMT-GT selama tiga dekade terakhir.

Selain itu, pertemuan tersebut bertujuan untuk mempresentasikan dan membahas capaian, tantangan, serta peluang kerja sama subregional IMT-GT.

Sekaligus berbagi praktik terbaik dan rekomendasi dalam membentuk masa depan kerja sama IMT-GT.

Forum Panel Tingkat Tinggi ini, mengangkat tema 'Belajar dari Masa Lalu dan Membentuk Kerja Sama IMT-GT di Masa Turbulen'.

BACA JUGA:Spesifikasi Microsoft Surface Go 2, Laptop 2 in 1 yang Memiliki Kecepatan dan Penyimpanan yang Besar

Forum ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kemajuan pengembangan subregional IMT-GT dan mengidentifikasi strategi yang dibutuhkan.

Bahkan, forum ini untuk mempercepat pemulihan ekonomi subregional di tengah meningkatnya tantangan akibat potensi resesi global dan situasi geopolitik saat ini.

Forum ini juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi multi-stakeholder dari pembuat kebijakan tingkat tinggi, akademisi, komunitas bisnis, dan lembaga pembangunan internasional untuk membahas isu-isu, berbagi praktik terbaik, serta memberikan rekomendasi yang dapat diimplementasikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: