Begini Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu, Ternyata Perlu Lakukan Ini

Begini Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu, Ternyata Perlu Lakukan Ini

Madu banyak memiliki segudang manfaat serta khasiat yang sangat baik bagi Kesehatan tubuh. mulai dari perawatan kulit, dan juga membantu menyembuhkan luka. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Madu banyak memiliki segudang manfaat serta khasiat yang sangat baik bagi Kesehatan tubuh. mulai dari perawatan kulit, dan juga membantu menyembuhkan luka.

Selain itu juga Madu merupakan bahan nektar yang diperoleh lebah dari bunga-bunga. kemudian para lebah membawa nektar tersebut ke sarang lalu mengalami proses pengolahan hingga akhirnya sampai dia menjadi madu.

Perlu anda ketahui jika banyaknya manfaat dari madu dan kebutuhan masyarakat akan madu ini begitu besar. tidak jarang ada oknum yang nakal dan licik sehingga mencampuri madu dengan bahan-bahan palsu. 

Misalnya Ada yang mencampur madu dengan bahan lain seperti glukosa, sugar, dan sebagainya. Tujuannya tidak lain adalah supaya bisa mengambil keuntungan yang besar. Oleh sebab itu Alih-alih bisa menyehatkan tubuh, madu palsu ini tentunya bisa menimbulkan penyakit.

BACA JUGA:Kirab Pemilu Tiba di Mesuji, Komitmen Bersama Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Dilansir dari banyak sumber begini Ciri madu asli dan palsu yang perlu anda diketahui supaya tidak tertipu yang Dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id pada Senin 17 Juli 2023. 

Berikut ini ada beberapa ciri madu asli, antara lain:

- Madu asli tidak lengket

- Serta mempunyai tekstur yang sangat kental

BACA JUGA:Dikabarkan Oknum PNS Pemalsuan Dokumen saat PPDB SMA , Ini Langkah Diambil Walikota Bandar Lampung

- Madu asli juga Mengalir cepat

- Madu asli tidak gampang larut di dalam air

- Kemudian Rasa madu asli tidak tertinggal di lidah saat dikonsumsi.

- Lalu Tidak berbuih jika dipanaskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: