HUT Pesawaran, Bagikan 10 Ribu pcs Bendera Merah Putih

HUT Pesawaran, Bagikan 10 Ribu pcs Bendera Merah Putih

Badan Kesbangpol Pesawaran membagikan sekitar 10 ribu pcs Bendera Merah putih kepada masyarakat di 11 kecamatan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kesbangpol Pesawaran membagikan sekitar 10 ribu pcs Bendera Merah putih kepada masyarakat di 11 kecamatan.

Penyerahan Bendera Merah putih secara simbolis diserahkan saat HUT Pesawaran ke-16.

Kepala Kesbangpol Pesawaran Syukur Saliak mengatakan, gerakan pembagian bendera merah putih ini dilaksanakan serentak secara nasional.

"Penyerahan bendera merah putih secara simbolis sudah kita  laksanakan kemarin pada Hari Jadi Pesawaran Ke-16  17 Juli ini,"ungkap Syukur Saliak.

BACA JUGA:Daftar Penjabat Gubernur dan Gubernur Termiskin di Indonesia, Empat Ada di Sumatera

Dikatakan mantan Camat Gedongtataan ini, pembagian Bendera Merah putih bukan hanya sekedar pembagian bendera saja, melainkan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya makna dari sang saka Merah Putih itu sendiri.

"Bagaimana dulu para pejuang kita begitu susah untuk mengibarkan bendera merah putih, sebenarnya itu yang ingin kita sosialisasikan,"jelasnya.

Dijelaskan, pembagian bendera merah putih didasarkan atas surat dari Mendagri pada 17 April 2023 lalu tentang gerakan pembagian bendera mera putih tahun 2023.

BACA JUGA:Bank Mandiri dan Ruang Guru Kolaborasi untuk Tingkatkan Literasi Finansial

"Tanggal 17 Agustus menjadi tonggak sejarah, bulan hanya sekedar menaikan bendera merah putih, tetapi memiliki makna yang lebih dalam," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: