Dosen UTI Beri Pelatihan Pemrograman Web di SMKN 7 Bandar Lampung

Dosen UTI Beri Pelatihan Pemrograman Web di SMKN 7 Bandar Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar PKM Sekolah Binaan di SMK Negeri 7 Bandar Lampung.

Pelatihan diberikan berupa Pemrograman Web Menggunakan CodeIgniter Untuk Meningkatkan Kompetensi Siswa/i Pada SMK Negeri 7 BandarLampung, belum lama ini.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Februari 2023  dengan memberikan materi Pelatihan Pemrograman Web menggunakan CodeIgniter, yang diberikan oleh dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, dihadiri Kepala Sekolah Salahudin, S.T., M.Pd., Ibu Waka Kurikulum Sri Widayati, SE., M.Pd. dan dewan guru SMK Negeri 7 Bandar Lampung.

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara ini diketuai oleh diketuai Suaidah, M.Kom bersama dengan anggota lainnya yakni Ade Surahman, M.Kom., Permata, M. Si., dan Rahmad Dedi Gunawan, M.Kom.

BACA JUGA:Bawa Pengantin, Minibus Alami Kecelakaan, Satu Orang Meninggal Dunia

Mereka adalah sebagai Dosen Universitas Teknokrat Indonesia. 

Dalam kegiatan ini para dosen didampingi oleh mahasiswa program studi S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi, di antaranya adalah Mico Fahrizal, Fikih Yuhada Sena dan Rido Febryansyah.

Mereka adalah mahasiswa/i berprestasi yang disiapkan untuk menjadi kader dalam PKM dan kegiatan lainnya. 

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan di bidang pemrograman web, meningkatkan kompetensi siswa/i dalam dunia pemrograman untuk mendapatkan prospek pekerjaan lebih baik di industri teknologi.

BACA JUGA:Update Harga Emas Hari Ini, Kamis 20 Juli 2023

Dalam kegiatan ini Dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara telah dilaksanakan pelatihan Pemrograman Web menggunakan CodeIgniter yang diberikan oleh Rakhmat Dedi Gunawan, M.Kom.

Dalam pelatihan ini siswa/i sangat antusias karena materi yang diberikan banyak sekali manfaatnya.

Pelatihan ini juga bermanfaat untuk memberikan pengetahuan baru dalam pemrograman web menggunakan CodeIgniter.

Serta pengalaman dalam membuat website menjadi lebih mudah karna sudah ada struktur coding yang sudah disediakan dalam framework  CodeIgniter, terdapat fitur untuk melacak bug secara otomatis dan adanya tambahan keamanan website. 

BACA JUGA:Kejari Bandar Lampung Musnahkan Barang Bukti, Ribuan Botol Jamu Hancur Digilas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: