Profil Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko Mantan Danrem 043/Gatam yang di Mutasi Jadi Pangdam III/Siliwangi

Profil Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko Mantan Danrem 043/Gatam yang di Mutasi Jadi Pangdam III/Siliwangi

Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko beserta istri. Foto Istimewa--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masuk dalam tujuh jenderal TNI yang di mutasi oleh Panglima TNI, ini profil lengkap Mayor jenderal TNI Erwin Djatniko, mantan Danrem 043/Gatam.

Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko merupakan perwira TNI berpangkat bintang dua dan mantan Danrem 043/Gatam yang masuk dalam tujuh Jenderal TNI yang di mutasi oleh Panglima TNI.

Sebelumnya, Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko mantan Danrem 043/Gatam ini menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer (Akmil) dan masuk dalam tujuh jenderal TNI yang di mutasi Panglima TNI.

Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos merupakan perwira tinggi TNI kelahiran 6 Juni 1969 dan kini dipercaya Panglima TNI menjadi Pangdam III/Siliwangi.

BACA JUGA:Posisi Perwira Tinggi Bergeser, Mutasi TNI Terbaru, Tujuh Jenderal Bintang Dua Jadi Pangdam

Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko merupakan seorang jenderal TNI yang merupakan lulusan terbaik Akademi Militer dan juga sebagai peraih dari Adhi Makayasa 1992 dan berasal dari cabang Kavaleri.

Erwin Djatniko sebelum menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi, mantan Danrem 043/Gatam ini menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer.

Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko dilahirkan dari keluarga sangat sederhana dan berasal dari Kota Cimahi, Jawa Barat, dan lahir pada tanggal 6 Juni 1969.

Ayahanda dari Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko ini bernama Saiman (Alm) yang merupakan pensiunan PNS Pemda Provisni Jawa Barat.

BACA JUGA:Mutasi TNI Terbaru, Mantan Danrem 043/Garuda Hitam Lampung Jadi Pangdam III/Siliwangi

Sedangkan Ibundanya bernama Sunarmi (Alm) merupakan seorang pensiunan Kepala Sekolah SD Kota Cimahi, sosok Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko ini adalah anak ke 6 dari 10 bersaudara.

Erwin Djatniko lulus SMA di tahun 1987 dan mencoba peruntungan mendaftar sebagai Taruna Akmil sampai 3 kali, di tahun 1987, 1988 dan 1989.

Tanpa kenal menyerah, Erwin Djatniko terus berusaha untuk mendaftar Taruna Akmil dan tepatnya di tahun 1989, Erwin Djatniko berhasil lulus dan diterima menjadi Taruna Akmil.

Dan setelag lulus Taruna Akmil tahun 1992 dan juga mendapatkan anugerah lulusan terbaik Adhi Makayasa, Erwin Djatniko mulai karir sebagai militernya di Komandan Peleton Yonkav 3/Andhaka Cakti Kodam V/Brawijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: