Unila Masuk 26 Daftar Universitas Terbaik Dunia

Unila Masuk 26 Daftar Universitas Terbaik Dunia

Gedung Rektorat Universitas Lampung. FOTO CAMPUS.QUIPPER.COM --

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) masuk dalam daftar universitas dengan Peringkat Terbaik Dunia versi QS World University Rangkings 2024, bersama 26 universitas lain di Indonesia.

Dalam pemeringkatan tersebut, Unila masuk dalam urutan ke 25 di atas Universitas Mataram.

Tidak hanya Perguruan Tinggi Negeri (PTN), QS World University Rangkings 2024 juga memasukan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam daftar peringkat.

QS atau QuacquireIli Symonds sendiri merupakan platform yang memberikan penilaian dan peranskingan kepada universitas di seluruh dunia.

BACA JUGA:Jelang Hari Bhakti Adhyaksa, Penyidik Kejari Tanggamus Tahan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Universitas Lampung, Dr. Ayi Ahadiat SE., MBA., mengatakan, ada banyak aspek yang menjadi poin penilaian dalam pemeringkatan tersebut.

"Seperti penelitian dan pengembangan, employebility, pembelajaran, global engagement dan Sustainability. Kemudian dari penilaian itu akan diukur reputasinya," kata Ayi Ahadiat.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini melanjutkan, Unila kedepan akan terus melakukan continues Improvement. Akan ada perbaikan terus menerus.

Sehingga ketika ada perangkingan dunia dengan Universitas lain, Unila bisa masuk peringkat terbaik.

BACA JUGA:Warga Tiga Kampung Siap Pertahankan Tanah Ulayat Dengan Cara Damai

"Kita akan menggerakan seluruh kalangan stake holder kita, baik itu dosen maupun mahasiswa. Jadi Unila ya bercita-cita untuk menjadi yang lebih baik lagi," tambah Ayi Ahadiat.

Improvement yang dimaksud Ayi Ahadiat, nantinya akan berfokus pada perbaikan employment outcames, reputasi akademik, reputasi kelembagaan, penelitian, hingga lebih banyak lagi mengundang dosen maupun mahasiswa asing ke Unila.

"Kita juga akan semakin sering mengundang dosen asing. Selama ini memang sudah, melalui kuliah - kuliah dan akan kita perbanyak lagi kedepannya. Kemudian juga memperbanyak lagi International Student. Selama ini juga Unila sudah banyak menerima mahasiswa asing," kata Ayi Ahadiat.

Ayi Ahadiat juga berharap, Unila bisa mendapatkan banyak dukungan dan masukan dari berbagai sisi. "Agar kelembagaan Unila kedepanya menjadi semakin kuat," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: