Iklan Bos Aca Header Detail

Lomba Pidato Bahasa Mandarin Terbesar di Lampung Sukses Digelar

Lomba Pidato Bahasa Mandarin Terbesar di Lampung Sukses Digelar

Lomba pidato Bahasa Mandarin se-provinsi Lampung sukses digelar pada, Sabtu, 22 Juli 2023. Foto Dian --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lomba pidato Bahasa Mandarin se-provinsi Lampung sukses digelar pada, Sabtu, 22 Juli 2023.

Acara lomba yang berlangsung di Golden Dragon Restaurant, berhasil diikuti 322 peserta dari masing katagori yang sudah ditentukan.

Pada sambutannya, Ketua Badan Koordinator Pendidikan Mandarin Lampung Steven Cheng mengucapkan, terimakasih kepada seluruh guru, peserta dan tamu undangan yang telah hadir dalam acara lomba pidato Bahasa Mandarin.

"Semoga dengan digelarnya lomba pidato ini bisa membantu mengembangkan bahasa Mandarin di setiap sekolah-sekolah yang ada di Lampung," terangnya.

BACA JUGA:Kapolres Lampung Timur Beri Penghargaan Kepada Kades Pasar Sukadana

Sehingga, kedepannya semakin banyak pihak sekolah yang sadar bahwa mempelajari Bahasa Mandarin di era sekarang sangat penting.

"Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini Bahasa Mandarin di Lampung semakin hari semakin maju dan diterima oleh anak-anak juga masyarakat luas," imbuhnya.

Sebagai Ketua Badan Koordinator Pendidikan Mandarin Lampung, Steven menyebut, ini adalah lomba pidato Bahasa Mandarin terbesar sepanjang sejarah.

Hal ini dapat dilihat dari tingginya antusias para peserta yang mengikuti acara lomba pidato Bahasa Mandarin di Lampung.

BACA JUGA:Mutasi TNI Terbaru, Dua Jenderal Bintang Tiga TNI Angkatan Laut Ditarik, Tanpa Jabatan

"Saya ucapkan juga rasa terimakasih kepada seluruh yayasan yang telah mendukung kegiatan lomba pidato ini sehingga bisa berjalan sukses," ucapnya.

Melalui kegiatan lomba pidato ini, para peserta akhirnya bisa memiliki kesempatan untuk melatih mental dengan menujukan bakatnya dalam mempelajari bahasa asing.

"Lewat pidato bahasa Mandarin yang disampaikan para peserta telah menujukan bahwa Mandarin bukanlah bahasa yang sulit untuk dipelajari," tambahnya.

Adapun dalam kegiatan ini turut hadir Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra dan Paryanto selaku perwakilan dari Walikota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: