PJ Bupati: Camat Harus Awasi Pembagian 10 Ribu Bendera

PJ Bupati: Camat Harus Awasi Pembagian 10 Ribu Bendera

foto agus, PJ bupati symbolis menyerahkan bendera merah putih ke warga--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengingatkan para Camat untuk mengawasi pembagian 10 ribu bendera terdistribusi dengan baik.

Tak hanya itu, orang nomor Satu di jajaran pemkab Pringsewu tersebut juga mewanti wanti agar gerakan pembagian bendera Merah Putih di kabupaten Pringsewu itu tak hanya sebatas seremoni.

"Saya berharap acara ini tidak hanya berupa suatu ceremoni saja. Namun mampu meresap kedalam hati kita, bahwa ini adalah salah satu momentum untuk kembali mengingatkan akan makna penting bendera merah putih bagi bangsa Indonesia," ungkap Adi Erlansyah, Minggu 23 Juli 2023.

Menurutnya, bendera Merah Putih sebagai lambang negara yang sangat dihormati dan dianggap sakral. Secara keseluruhan, gerakan pembagian bendera merah putih memiliki makna yang mendalam untuk memperkuat persatuan, kebangsaan, kemerdekaan, penghargaan, dan edukasi terutama dalam konteks Pendidikan.

BACA JUGA:Awas Menyesal Jika Tak Cicipi 6 Makanan Khas Tegal Ini

Dimana dengan membagikan bendera merah putih kepada siswa atau mahasiswa, mereka dapat belajar tentang sejarah, arti penting, dan nilai-nilai yang terkait dengan bendera merah putih.

"Tentunya, sebagai bentuk rasa bangga kita sebagai warga Negara Republik Indonesia sekaligus peran aktif kita dalam pelaksanaan program yang digagas Pemerintah Pusat," ucapnya.

Terpisah, kepala badan kesbangpol Pringsewu, Sukarman menambahkan, untuk kabupaten Pringsewu, ditarget membagikan 10 ribu bendera merah putih.

"Ini merupakan sumbangsih dari opd serta perbankan dan lainnya yang ada di kabupaten Pringsewu," jelasnya.

BACA JUGA:Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Metro Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Krakatau Tahun 2023

Pada kesempatan tersebut juga langsung di lakukan pembagian bendera merah putih ke masyarakat. Serta simbolis penyerahan bendera merah putih ke Sembilan camat di kabupaten Pringsewu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: