Slamet Riadi Ditunjuk Jadi Plt Pimpinan Daerah PPM Lampung, Berikut Penjelasan Singkat Terkait Organisasi PPM

Slamet Riadi Ditunjuk Jadi Plt Pimpinan Daerah PPM Lampung, Berikut Penjelasan Singkat Terkait Organisasi PPM

Plt Pimpinan Daerah PPM Lampung, Slamet Riadi saat menerima SK penunjukan Plt dari Ketua Umum Pimpinan Pusat PPM, H.Andi Surya Wijaya Ghalib,SH,MH, putra Letjend TNI (Purn) H. Andi Ghalib, pada 20 Agustus 2023, di Jakarta.---Sumber foto : Slamet Riadi.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Slamet Riadi ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung tahun 2023 sekaligus ex officio Komandan Resimen VIII Yudha Putra.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga Nomor: Skep-09/PP.P0M/VII/2023.

Surat penunjukan Slamet Riadi sebagai Plt Pimpinan Daerah PPM Provinsi Lampung ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat PPM, H.Andi Surya Wijaya Ghalib,SH,MH, putra Letjend TNI (Purn) H. Andi Ghalib, pada 20 Agustus 2023, di Jakarta.

Dijelaskan dalam SK tersebut, untuk menjalankan roda organisasi PPM Lampung maka ditunjuk Plt terdiri dari ketua, wakil-wakil ketua, sekretaris, wakil-wakil sekretaris, bendahara serta wakil-wakil bendahara untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan musyawarah cabang dan musyawarah daerah X PPM Lampung.

BACA JUGA:Operasi Patuh Krakatau, 20 Orang Meninggal Lakalantas

Plt diberi wewenang untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini pembina PPM Lampung.

Melaksanakan konsolidasi organisasi ke seluruh PC PPM Lampung untuk segera membentuk kepanitiaan SC/OC Musda X PPM Lampung dan melaksanakan Musda X PPM Lampung selambat-lambatnya Desember 2023.

Terkait penunjukan dirinya sebagai Plt Pimpinan Daerah PPM Provinsi Lampung, Slamet Riadi mengaku siap untuk menjalankan tugas yang diberikan pimpinan pusat PPM.

Di mana kata Bang Yadi --sapaan akrab Slamet Riadi, arahan dari pimpinan pusat PPM, pihaknya diminta melakukan reorganisasi dengan menghimpun segenap potensi yang ada dan tidak ada perpecahan ditubuh PPM.

"Sesuai tagline kami, Jaya Solid bersatu,” ujar Bang Yadi, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Belum Sertijab, Kapolres Lampung Selatan Sudah Dicopot, Ada Apa ya?

Menurut Bang Yadi, dinamika yang terjadi ditubuh PPM beberapa tahun belakangan, akan dilakukan penyatuan kembali organisasi PPM dalam waktu dekat di tingkat nasional.

“Formulanya sedang dirancang di pusat. Tapi di Lampung kami sudah melakukan penyatuan, saya sudah rapatkan dengan jajaran pengurus dan mulai berkoordinasi dengan Dewan Paripurna Daerah dan jajaran pembina, tujuan kami agar PPM kembali menjadi organisasi pemuda yang diperhitungkan,” ungkap Bang Yadi yang juga merupakan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setprov Lampung.

Bang Yadi menjelaskan secara singkat terkait PPM. Di mana, PPM adalah wadah berhimpun anak cucu Veteran Republik Indonesia merupakan organisasi berpaham kebangsaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: