Cegah Premanisme, Polres Lamtim Gelar Operasi Kusuma Krakatau

Cegah Premanisme, Polres Lamtim Gelar Operasi Kusuma Krakatau

Waka Polres Lamtim Kompol Sugandi. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Lampung Timur guna memberantas aksi premanisme

Salah satunya, melalalui Operasi Kusuma Krakatau (OKK) 2023.

Wakapolres Lamtim Kompol Sugandi Satria Nugraha menjelaskan, OKK dilaksanakan selama 14 hari mulai 25 Juli hingga 5 Agustus 2023.

"OKK bertujuan untuk melakukan pembinaan serta penyuluhan terhadap sasaran kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik di Kabupaten Lampung Timur," jelas Kompol Sugandi mewakili Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar saat memimpin Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) di Aula Tri Brata, Selasa 24 Juli 2023.

Dilanjutkan,  dalam pelaksanaannya OKK mengedepankan fungsi preemtif dan bekerjasama dengan Instansi terkait atau unsur kamtibmas lainnya.

Itu antara lain untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

"Kepada personel yang terlibat laksanakan tugas secara maksimal, dan semoga OKK dapat berjalan dengan lancar,"pesan Kompol Sugandi.

Ditambahkan, OKK juga dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023 dan Pemilu 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: