Termasuk di Kongo, Ini Deretan Tambang dan Gunung Emas Terbesar di Dunia

Termasuk di Kongo, Ini Deretan Tambang dan Gunung Emas Terbesar di Dunia

Daftar Tambang dan Gunung Emas Terbesar di Dunia, Indonesia dan Kongo Nomor Berapa? Foto ilustrasi penambangan--deepai

Baik Loulo maupun Gounkoto dimiliki oleh Barrick sebanyak 80 peren dan Negara Mali 20 persen. 

BACA JUGA:Tak Hanya Kongo, Indonesia Juga Memiliki Gunung Emas, Di Sini Lokasinya

9. Pueblo Viejo, Republik Dominika. 713 koz. Tambang Pueblo Viejo di Republik Dominika terletak sekitar 100 kilometer sebelah barat laut ibu kota Santo Domingo.

 Tambang ini dioperasikan oleh Pueblo Viejo Dominicana Corporation - perusahaan patungan antara Barrick dengan kepemilikan saham 60 persen dan Newmont 40 persen. 

Pueblo Viejo terdiri dari dua tambang terbuka utama, yaitu Moore dan Monte Negro, dengan pengolahan melalui autoklaf. Proyek perluasan pabrik dan perpanjangan umur tambang tetap berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA:Gunung Emas Muncul di Kongo, Warga Berburu dengan Sekop hingga Tangan Kosong

Produksi emas pada tahun 2022 lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya, terutama disebabkan oleh kadar yang lebih rendah yang diproses sesuai dengan rencana pengolahan tambang dan stockpile, sebagian diimbangi oleh tonase yang lebih tinggi yang diproses.

8. Cortez, Amerika Serikat. 731 koz. Kompleks pertambangan emas Cortez adalah fasilitas pertambangan dan pengolahan besar di Lander dan Eureka County, Nevada, Amerika Serikat, yang terletak sekitar 75 mil atau 120 kilometer barat daya Elko. 

Dan terdiri dari deposit Pipeline dan South Pipeline serta deposit Cortez Hills. Pipeline dan South Pipeline merupakan tambang terbuka, sedangkan Cortez Hills merupakan tambang bawah tanah dan tambang terbuka. 

BACA JUGA:Fakta-Fakta Kemunculan Gunung Emas di Kongo yang Memicu Konflik Bersenjata

Pada tanggal 1 Juli 2019, Cortez dikontribusikan ke Nevada Gold Mines, sebuah perusahaan patungan antara Barrick dan Newmont.

Produksi emas pada tahun 2022 sebesar 731 koz lebih rendah 12 persen dibandingkan dengan tahun 2021. 

Hal ini terutama disebabkan oleh lebih rendahnya tonase bijih pelindian dan bijih tahan api yang ditambang dari Crossroads dan Pipeline, yang sebagian diimbangi oleh peningkatan kadar dari bawah tanah Cortez Hills serta peningkatan tonase bijih yang ditambang dan diproses dari proyek pengembangan Goldrush.

BACA JUGA:Hubungan Gunung Emas di Kongo dan Terbelahnya Sungai Eufrat

7. Detour Lake, Kanada. 733 koz. Tambang Detour Lake terletak di timur laut Ontario, sekitar 300 kilometer sebelah timur laut Timmins. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: