Warga Bandar Lampung Lebih Menyukai Perjalanan dengan Bus Damri daripada Pesawat, Ternyata Ini Alasannya...

Warga Bandar Lampung Lebih Menyukai Perjalanan dengan Bus Damri daripada Pesawat, Ternyata Ini Alasannya...

Foto Damri : Ilustrasi Suasana Dalam Bus Damri--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDBus Damri terus memperbaiki pelayanan kepada penumpangnya hal ini menjadi salah satu faktor warga Bandar Lampung melakukan perjalanan dengan Bus Angkutan Dari Satu Kota ke Kota Lain (AKAP) Damri antar Provinsi dari pada melalui pesawat.

Tari, warga Bandar Lampung menyampaikan pada akhir Juni 2023 kemarin telah melakukan perjalanan  ke Bekasi  menggunakan Bus Damri dari Tanjung Karang, Bandar Lampung - Bekasi kelas Business Rp270 ribu/orang. 

Tari beralasan menggunakan bus DAMRI karena pelayanan bus DAMRI sudah lebih baik misalnya  AC mobil kelas Business sudah membaik, cemilan ringan untuk penumpang, supir membawa Santai, sehingga penumpang merasa nyaman dalam bus tersebut.

"Tahun lalu full DAMRI di satu kawasan Mall Bekasi Trade Center (BTC). Pada Juni tahun ini full dijadikan satu tempat dengan bus DAMRI Tujuan Bandara  yakni di Terminal Kayuringin, Bekasi," lanjut Tari pada hari Rabu, 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Berikut Ini Harga Emas Rabu 26 Juli 2023

Saat ditanyakan mengapa lebih suka naik DAMRI bukan melalui Transportasi lainya misalnya transportasi udara (pesawat), Tari menyampaikan ia berangkat bersama ibundanya dimasa liburan sekolah itu tarif pesawat naik hingga 1 juta/orang. 

"Kalau naik pesawat cukup tinggi karena satu orang saja mencapai biaya keberangkatan Rp.1 juta dikalikan dua orang sudah berapa biaya dikeluarkan. Lebih hemat menggunakan bus DAMRI," jelas Tari pada hari Rabu, 26 Juli 2023.

Staf Universitas Bandar Lampung (UBL), Berry Salatar, mengaku ia baru menggunakan jasa transportasi DAMRI kelas Business sekitar dua bulan lalu karena tujuan menengok anak di Malang. 

"Total biaya Perjalanan dengan DAMRI Rp.350 ribuan per orang. Dimana, untuk perjalanan Lampung ke Stasiun Gambir dengan Damri kelas Business capai Rp.255 ribu/orang. Dan kemudian sisanya untuk perjalanan tarif Damri Kemayoran - Malang," ucap Berry pada hari Rabu, 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Bukan Dealer, Ini Motor Hasil Penggerebekan Sabung Ayam

Berry, menceritakan pengalaman dengan bus DAMRI selalu ontime. "Memilih DAMRI karena selalu ontime, dan selalu memilih DAMRI untuk jalur Darat. Kalau memang tidak ada jalurnya melalui Damri, baru cari alternatif  bus lainya,"jelas Berry.

Berry juga menyampaikan memilih Bus DAMRI dibandingkan dengan naik pesawat karena lebih hemat apalagi pada masa liburan tarif pesawat dari Lampung ke Malang mengalami peningkatan dan harga mencapai Rp.2 jutaan/orang.

Diberitakan sebelumnya, Bus Damri melalui rute yang beragam, seperti Jakarta-Lampung, Bandung-Lampung, Bekasi-Lampung, Bogor-Lampung dan masih banyak lagi.

Beberapa kelas yang bisa menjadi pilihan Anda yang disediakan oleh Bus DAMRI untuk perjalanan yang aman dan nyaman seperti Kelas Executive, Bisnis dan Royal Class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: