Anda Harus Tahu, 8 Negara Ini Banyak Dihuni Orang Indonesia Loh

Anda Harus Tahu, 8 Negara Ini Banyak Dihuni Orang Indonesia Loh

Masyarakat Indonesia bisa dibilang sebagai masyarakat yang berani untuk merantau jauh dan meninggalkan kampung halaman. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Indonesia bisa dibilang sebagai masyarakat yang berani untuk merantau jauh dan meninggalkan kampung halaman.

Sebagai salah satu negara yang mempunyai jumlah penduduk nomor empat terbanyak di dunia ini, masyarakat Indonesia tidak tanggung-tanggu, dalam mengadu nasib atau merantau.

Sebab bukan cuma mengadu nasib di kota besar yang masih di wilayah Indonesia, namun banyak juga warga Indonesia yang pergi merantau ke luar negeri.

Baik itu karena menikah dengan orang asing, atau sedang menyelesaikan pendidikan, bahkan bahkan untuk bekerja mencari uang. 

BACA JUGA:Masih Ada Pemda di Lampung Belum Maksimal Belanja di E-Katalog Lokal, Ini Rinciannya

Ayo dicatat, siapa tahu anda akan berkunjung ke negara negara yang akan kamu bahas ini dan memudahkan kamu saat hendak melakukan perjalanan ke negara-negara tersebut.

Dilansir radarlampung.co.id dari banyak sumber berikut ini ada 8 negara di dunia yang banyak dihuni orang - orang Indonesia.

1. Negara tetangga kit, yakni Malaysia tempati urutan satu sebagai negara  yang dihuni oleh orang Indonesia terbanyak.

Diperkirakan sekitar 2,5 juta orang Indonesia menetap di negara ini. alasannya macam - macam, namun yang paling dominan karena untuk bekerja.

BACA JUGA:Kemunculan Gunung Emas Akibat Terbelahnya Sungai Efrat

2. Kemudian yang kedua yaitu Arab Saudi Sekitar 1,5 juta warga negara Indonesia (WNI) menetap disana untuk bekerja.

Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, tentu banyak yang memutuskan menetap dan mencari peruntungan negeri Arab Saudi tersebut.

3. Salah satu Negara di Eropa yaitu Belanda juga banyak dihuni orang Indonesia. 

Banyak faktor yang menjadi penyebab orang Indonesia mendiami negeri kincir angin tersebut. Selain itu juga dari segi historis juga iya, Sebab negara Belanda dulu merupakan penjajah Negara Indonesia. Tercatat, lebih kurang 395 ribu jiwa orang Indonesia ada di negara Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: