Dua Pelajar Kedapatan Bawa Keris Diamankan

Dua Pelajar Kedapatan Bawa Keris Diamankan

Dua pemuda kedapatan bawa keris--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kedapatan membawa keris, Dua anak di bawah umur, AAM (15) dan HJA (14) harus berurusan dengan Polres Pringsewu.

Pelajar SMP tersebut diamankan polisi saat asik nongkrong di sekitar simpang Pemda Pringsewu.

"Kedua warga  yang membawa Sajam ini masih dilakukan pemeriksaan di Polres Pringsewu," jelas Pimpinan tim Patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Presisi, Iptu Oman Azis.

Menurutnya, patroli yang di gelar, merupakan langkah mencegah aksi kriminalitas, kejahatan jalanan dan balap liar pada malam hari.

BACA JUGA:Bupati Handajani Hadir sekaligus Menutup Kompetisi Basket Bupati Cup

Patroli itu dilakukan mulai sejak Sabtu malam 29 Juli 2023, sekitar pukul 22.00 Wib hingga Minggu 30 Juli 2023, dinihari pukul 01.30 Wib.

Tim UKL, beranggotakan 30 personel gabungan Sat Samapta, Sat lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba dan unit Provos.

"Tim kami menggunakan kendaraan roda dua dan empat menyusuri jalan jalan protokol dan tempat tempat keramaian yang ada diwilayahnya," ujarnya.

Bahkan, pihaknya juga mengecek ke area-area strategis. Seperti pemukiman, dan tempat-tempat umum yang sering menjadi sasaran aksi kriminalitas maupun berkumpulnya para pemuda yang meminum minuman keras menjadi sasarantim patroli.

BACA JUGA:Transaksi di Kosan, Satu Wanita dan Dua Pria Ditangkap

"Patroli ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam hari," terang Iptu Oman Azis.

Dia melanjutkan, tim juga membubarkan kelompok kelompok pemuda yang nongkrong hingga larut malam.

Kegiatan patroli UKL tersebut, tambah Kasat Tahti Iptu Oman Azis, rutin dilakukan terutama saat malam akhir pekan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: