Dongkrak PAD, Lampura Komitmen Bangkitkan Pariwisata

Dongkrak PAD, Lampura Komitmen Bangkitkan Pariwisata

Pariwisata bendungan wayrarem Kecamatan Abung Pekurun--

RADARLAMPUNG.CO.ID Kabupaten Lampung Utara (Lampura), memiliki beberapa potensi pariwisata yang tidak kalah menarik dengan kawasan pariwisata di daerah lain. 

Pasalnya, terdapat 16 objek wisata yang terdiri dari wisata alam, objek wisata budaya/religi dan wisata buatan.

Bupati Lampura, Budi Utomo mengatakan, objek wisata alam merupakan lokasi yang memiliki keindahan dan panorama alami yang menarik, sehingga potensi alami tersebut dapat dimanfaatkan menjadi wahana pariwisata dan pada akhirnya mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, sekaligus menunjang pendapatan asli daerah (PAD).

Begitu juga halnya, kata Budi Utomo, dengan potensi wisata budaya/religi yang kaitannya dengan keberadaan perkampungan penduduk asli yang masih menjaga seni budaya serta melestarikan adat istiadat masyarakat lampung, serta situs-situs religi yang berlatar belakang sejarah.

BACA JUGA:Sambangi Lampura, KPK Warning Pejabat Korupsi

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lampura melalui satuan kerja terkait akan memaksimalkan potensi dimiliki dalam menggenjot pembangunan daerah.

Bupati Lampura, Budi Utomo, menerangkan Kabupaten Lampura memiliki banyak sumber daya alam, di mulai dari perairan, pertanian, pariwisata, adat dan budaya, serta kekayaan hewan dan hayati yang ada. 

“Apabila ini dapat dimaksimalkan kedepannya, tidak salah akan menjadi modal dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” ujar Budi Utomo, seraya mengatakan pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Lampura, terus dilakukan peningkatan melalui potensi pariwisata.

Dengan modal kekayaan sumber daya alam, tidak dipungkiri menjadi modal besar. Sehingga dibutuhkan sinergitas didalam.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi di APIP, Akhirnya Inspektur Lampura M. Erwinsyah Buka Suara

“Mulai dari masyarakat dan elemennya. Sampai dengan para pengusaha jika bersatu dan berkomitmen bersama-sama membangu Kabupaten Lampura, tentunya kedepan Kabupaten ini akan setara dengan Kabupaten maju lainnya,” kata dia.

Bupati Budi Utomo, menerangkan, potensi yang dimiliki di wilayah ujung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat. Yakni Kecamatan Abung Tinggi dan sekitarnya, dengan kekayaan alam dimiliki dapat ditingkatkan menjadi destinasi agrowisata.

Sebab, kata dia, di wilayah tersebut terkenal memiliki sentra perikanan air tawar yang telah dikenal hingga tingkat provinsi dan bahkan Nasional. 

“Alhamdulillah sebelumnya sudah ada yang berminat, terutama pihak swasta untuk menanamkan modalnya. Bagi pengembangan sektor pariwisata. Diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, tanpa harus merusak lingkungan. Dan itu bisa dilakukan disana dengan potensi yang dimiliki yakni sektor perikanan air tawar,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: