Akibat Jalan Rusak, Kendaraan Motor Banyak Terjungkal

Akibat Jalan Rusak, Kendaraan Motor Banyak Terjungkal

Sepanjang jalan kelurahan Rejosari rusak parah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat bermukim di Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) saat ini terganggu akibat rusaknya jalan pangeran Zinul yang sering mereka lewati setiap hari.

Meski begitu, pemerintah Kabupaten setempat terkesan tutup mata lantaran jalan tersebut, bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki.

"Jalan ini sudah lama belum ada perbaikan. Pemerintah, hanya mengukur tiap tahun, tapi realisasi perbaikan sama sekali tidak ada," ujar Hasan warga setempat.

Meski begitu, pihaknya berharap agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki. Sebab, selain rusak parah, jalan ini juga kerap terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi di APIP, Akhirnya Inspektur Lampura M. Erwinsyah Buka Suara

"Kalau sepeda motor banyak yang terjungkal jika lewat di jalan ini. Kami minta jalannya segera diperbaiki," ujar Firdaus warga lainnya.

Terpisah, Lurah Rejosari M. Rahadian Arisda Tama mengaku jalan setempat sudah ada perbaikan. Tepatnya pada tahun 2020 lalu. Meski begitu, jalan itu rusak kembali di tahun 2021 hingga saat ini. 

"Kami juga sempat bergotong royong untuk perbaikan jalan. Dengan alat dan material yang kami kumpulkan, memperbaiki jalan. Tapi tidak lama berselang rusak kembali," ujarnya. 

Jalan yang rusak parah mulai dari Jalan Pangeran Zinul, hingga sampai Tulung Mili. Selain bergelombang, badan jalan juga terdapat lubang berdiameter 1-2 meter persegi.

BACA JUGA:Masuk Daftar Mutasi, Kasi Penkum Kejati Lampung Pamit dan Minta Maaf

Kerusakan sudah terjadi sejak dua tahun terakhir, di tambah lagi banyak mobil besar bermuatan berat yang masuk dan mengakibatkan badan jalan bertambah rusak. 

"Kami harap di as PUPR Lampura, dapat membuka mata, hingga jalan ini dapat segera diperbaiki," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: