7 Cara Ampuh dan Mudah, Begini Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami

7 Cara Ampuh dan Mudah, Begini Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami

Cara menghilangkan ketombe dengan cara alami. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memiliki ketombe tentunya akan membuat anda menjadi kurang percaya diri. Apalagi saat anda memakai pakaian berwarna hitam, tentu saja ketombe yang jatuh itu akan terlihat dengan jelas.

Karena ketombe merupakan kulit kepala yang mati dan mengering sampai terkelupas dan biasanya identik dengan berwarna putih. 

Bagi kamu yang punya ketombe dan juga telah mencoba macam-macam sampo anti-ketombe namun belum juga merasakan hasilnya, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba cara menghilangkan ketombe dengan bahan bahan alami.

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai sumber berikut ini merupakan cara menghilangkan ketombe dengan bahan-bahan alami, yang perlu kamu ketahui.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut membuat rambut berkilau, mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut.

Sebab didalam lidah buaya mempunyai kandungan seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. 

Caranya menggunakannya:

- Cukup haluskan daging lidah buaya, Kemudian, Oleskan secara merata pada permukaan kulit kepala hingga meresap

Lalu biarkan sampai 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

2. Jeruk Nipis

Yang berikutnya yaitu jeruk nipis. Karena didalam buah jeruk nipis ada kandungan vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, lemak, protein.

Sebab vitamin C pada jeruk nipis akan mendorong pertumbuhan akar rambut.

- Cara menggunakannya yaitu dengan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: