Prodi Kimia Itera Beri Pelatihan Pembuatan dan Pendampingan Pemasaran Produk Tahu

Prodi Kimia Itera Beri Pelatihan Pembuatan dan Pendampingan Pemasaran Produk Tahu

Foto Prodi Kimia Itera : Prodi Kimia Itera Beri Pelatihan Pembuatan Dan Pendampingan Produk Tahu di Desa Patoman Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Studi Kimia ITERA merupakan salah satu program studi di ITERA yang aktif melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Selain pengajaran dan penelitian, dosen-dosen Prodi Kimia juga mengaplikasikan beberapa hasil penelitiannya dalam bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). 

Salah satu PkM dilaksanakan di Desa Patoman Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan PkM berupa pelatihan pembuatan tahu yang resepnya telah diteliti dan dioptimasi oleh beberapa mahasiswa kimia dengan bimbingan  Aditya Ayuwulanda, yang sekaligus berperan sebagai Ketua PkM. 

BACA JUGA:Cuma Satu di Indonesia, Jurusan Langka yang Hanya Ada di Institut Teknologi Sumatera

Selain pelatihan pembuatan tahu, kegiatan ini juga dilengkapi dengan pendampingan pemasaran produk tahu yang nantinya di produksi peserta PkM.

PkM dilaksanakan pada Hari Sabtu, 29 Juli 2023 yang diikuti oleh kurang lebih 20 orang warga yang tergabung dalam kelompok PKK di RT 2 RW 2 Desa Patoman. 

Ketua Tim PKM Prodi Kimia Itera,  Aditya Ayuwulanda, menuturkan bahwa kegiatan PkM ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, terutama Ibu rumah tangga di desa tersebut agar memiliki keterampilan yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan keluarga.

Kegiatan ini juga didampingi oleh beberapa dosen anggota PkM, yaitu : Hawa Purnama C.A.C, M. Yogi Saputra, Indarto, dan M. Alvien Ghifari.

BACA JUGA:Tips Rahasia Bikin Mantan Menyesal Pindah ke Lain Hati, Dijamin Ampuh Bund

Selain itu, kegiatan PkM ini juga melibatkan 3 mahasiswa Kimia Angkatan 2019 yaitu Ilham Rahmatullah, Anatasya Indriyanto, dan Litri Yesi.

Puput (31) salah satu peserta pelatihan mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. “Kegiatan PkM ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama beberapa ibu rumah tangga yang sangat antusias untuk serius menjadikan produk tahu tersebut sebagai usaha sampingan guna mendapatkan pendapatan tambahan," jelasnya 

Surtinah (51) juga mengucapkan terima kasih sekali untuk bapak-ibu dosen yang membagikan ilmunya kepada kami. "Semoga di lain waktu bisa diadakan pelatihan dengan tema yang lainnya," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: