Sekda Lamsel dan Mantan Kadis PUPR Jadi Saksi Kasus Dugaan Penipuan Proyek Lamsel

Sekda Lamsel dan Mantan Kadis PUPR Jadi Saksi Kasus Dugaan Penipuan Proyek Lamsel

Sekda Lamsel Thamrin saat meninggalkan ruang sidang. Foto Anca--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan (Lamsel) Thamrin menjadi saksi di sidang kasus dugaan penipuan proyek dengan terdakwa Akbar Bintang Putranto, Selasa 1 Agustus 2023. 

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjungkarang tersebut, selain menghadirkan Sekda Lamsel Thamrin jaksa penuntut umum juga menghadirkan dua saksi lain yakni kemudian Sandra Putriana kontraktor CV Dua Putra dan Sahroni Kadis PUPR pada saat itu. 

Sekda Lamsel, Thamrin mengaku tidak mengenal terdakwa Akbar Bintang Putranto. Ia menjelaskan bahwa pada 2019 dirinya menjabat sebagai Asisten bidang Adminstrasi Umum di Lamsel. 

Kemudian, jaksa Elis mustika bertanya terkait apakah ia mengenal dan pernah bertemu dengan terdakwa Akbar Bintang atas perintah Bupati Nanang Ermanto. Sekda Thamrin mengaku tak kenal. 

BACA JUGA:Tim Forensik Ambil Sampel Jenazah Bacaleg A.Rozak

"Saya tidak kenal (Bintang) yang mulia, tidak ada juga pernah ketemu," ujar Tamrin.

Termasuk Sekda Lamsel Thamrin mengaku Bupati Lamsel Nanang Ermanto tak pernah bertemu dengan Bintang. 

"Saya juga tidak pernah lihat pak Bupati (Nanang) bertemu dia (Bintang), saya tau masalah  Bintang ini malah dari media," imbuhnya.

Setelah itu, ketua majelis Hakim Agus Windana kemudian bertanya apakah Bupati Nanang Ermanto pernah memerintahkannya untuk mencari kandidat Kadis PUPR Lamsel. Namun Thamrin menyatakan tidak. 

BACA JUGA:Bukan Tomsi Tohir, Ini Putra Lampung Pertama yang Menjadi Jenderal Polisi Bintang 3

"Tidak ada yang mulia," jawab Tamrin.

Saat ditanya apakah mengenal saksi Pelapor, Yusar Riaman Saleh, Thamrin mengaku kenal karena mereka sesama PNS di Lamsel.

Kemudian, ia pun mengaku bahwa dirinya pernah bertemu dengan Yusar pada tahun 2020 di daerah Way Halim, Bandar Lampung.

"Saya kenal Yusar karena sesama PNS di Lamsel. Waktu itu memang pernah ketemu Yusar di Way Halim, tapi tidak pernah bicara proyek," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: