Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Peringkat 1 Impact Webometrics

Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Peringkat 1 Impact Webometrics

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menorehkan prestasi gemilang dengan meraih peringkat 1 dalam pemeringkatan Internasional Impact Webometric untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. 

Pemeringkatan Impact Webometric adalah salah satu tolok ukur penting dalam menilai kualitas, visibilitas, dan pengaruh universitas dalam ranah digital global. 

Proses penilaian dilakukan secara objektif dan transparan, menggunakan metodologi yang telah diakui secara internasional, dan mencakup ribuan universitas di seluruh dunia. 

Universitas Teknokrat Indonesia merupakan kampus pertama dunia yang memiliki Dosen Artificial Intelligence (AI). 

BACA JUGA:Kabupaten Tanggamus Raih 3 Penghargaan BKN AWARD 2023

Teknokrat juga merupakan kampus pertama yang menyelenggarakan perkuliahan, seminar, dan sidang ujian skripsi melalui metaverse. 

Dalam pemeringkatan Webometric, beberapa aspek yang dievaluasi. Pertama mencakup impact, yakni kualitas akademik dan penelitian, visibilitas situs web di mesin pencari, kolaborasi internasional, serta dampak sosial melalui kehadiran di platform media sosial dan sumber-sumber online lainnya.

Kedua terkait Openness, yakni banyak jumlah sitasi publikasi karya ilmiah dari akademisi perguruan tinggi. Dalam kategori openness, Teknokrat meraih peringkat 1 PTS terbaik se-Indonesia. 

Wakil Rektor UTI, Dr. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengatakan jika Komitmen kami untuk menjadi world class university dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin diperkuat dengan hasil ini.

BACA JUGA:Tanda-tanda Rolling Pejabat Pemkab Tulang Bawang Mulai Terlihat, Ini Penjelasan BKPP

"UTI akan terus berinovasi dan berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan dunia internasional," ujarnya.

Yang terakhir adalah excellence, yakni jumlah paper terindeks scimago yang mencakup 27 disiplin ilmu. 

Rektor UTI, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. dengan bangga menyrbutkan jika Pencapaian ini merupakan kerja keras dan komitmen Teknokrat untuk Go Internasional. Pihaknya selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam segala aspek.

Termasuk dalam pengembangan program tri-dharma yang terpublikasi dengan baik di situs web, media sosial universitas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: