6732 Guru se Lampung Daftar Program Pendidikan Guru Penggerak, Hingga Saat ini baru 2.57 Persen yang Submit

6732 Guru se Lampung Daftar Program Pendidikan Guru Penggerak, Hingga Saat ini baru 2.57 Persen yang Submit

Foto tangkap layar web kemendikbud.go.id 6732 guru se Lampung daftar Program Pendidikan Guru Penggerak--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 6732 guru dari 15 kota/kabupaten Lampung mendaftar program pendidikan guru penggerak. Hingga Rabu, 2 Agustus 2023 yang submit (diajukan) 173 orang artinya 2,57 persen.
 
Untuk diketahui saat ini masih proses admistrasi program pendidikan guru penggerak oleh tim kemendikbud. Untuk pengumuman lolos administrasi dalam program guru penggerak Kemendikbud ristek rencana pada Jumat 4 Agustus 2023 mendatang. 
 
Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung, Suriantanti Supriyadi, menyampaikan bahwa penentuan lolos program guru penggerak Kemendikbud ristek ditetapkan langsung dari kementerian untuk setiap angkatan. "Jadi untuk kuota lolos guru penggerak  itu wewenang dari  pusat (Kementerian)," ucap Suriantanti.
 
Suriantanti menyampaikan sekitar 6732 guru berasal dari 15 kota/kabupaten Lampung mendaftar program pendidikan guru penggerak angkatan 10 ini hingga Rabu, 2 Agustus 2023 yang submit (diajukan) 173 orang artinya 2,57 persen.
 
Suriantanti menyampaikan pihaknya, mendorong/menggerakkan calon guru penggerak  untuk mengikuti program pendidikan guru penggerak.
 
Suriantanti menuturkan, bahwa Kemendikbud  mengharapkan seorang guru penggerak salah satunya,  mampu menggerakkan komunitas belajar untuk rekan disekolah dan diwilayahnya.
 
Lalu, menjadi pengajar praktik bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah.
 
Kemudian, mendorong peningkatan kepemimpinan murid disekolah, membuka ruang diskusi positif dan ruang kolaborasi antar guru dan pemangku kepentingan didalam dan luar sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
 
Karena itu, BGP sebagai perwakilan Kemendikbud khususnya BPMP  terus mengadvokasi ke Dinas. "Peningkatan kapasitas guru penggerak ini juga mempengaruhi pembelajaran terhadap siswa," ucap Suriantanti.
 
Diakhir wawancara, Suriantanti, menyampaikan untuk mengetahui jumlah guru  lolos administrasi Program Pendidikan Guru Penggerak dan dari kabupaten/kota mana saja se Lampung dapat diketahui pada Jumat 4 Agustus 2023. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: