KPU Mesuji Pastikan Segera Umumkan Hasil Verifikasi Dokumen Bacaleg

KPU Mesuji Pastikan Segera Umumkan Hasil Verifikasi Dokumen Bacaleg

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji memastikan segera mengumumkan hasil verifikasi dokumen para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 atau bacaleg lolos verifikasi sebagai daftar calon anggota legislatif sementara (DCS).

"Tahapan pengumuman DCS akan dilakukan pada 19-23 Agustus 2023, setelah dilakukan proses verifikasi dokumen seluruh bacaleg dari partai politik yang mendaftarkan bacalegnya," ujar Komisioner KPU Mesuji divisi Teknis Imani pada radarlampung.co.id Kamis 3 Agustus 2023.

BACA JUGA:Bersama dengan Provinsi, Dinas KPTPH Tanggamus Sosialisasikan KPB Berbasis Elektronik

Untuk itu Masyarakat diminta aktif memberikan masukan dan tanggapan pada pengumuman DCS nanti yang akan dimulai pada 19 Agustus mendatang.

Tentunya KPU berharap partisipatif masyarakat. Pasalnya, proses pencalonan legislatif ini sangat penting untuk mewujudkan lembaga legislatif yang seperti yang rakyat harapkan.

BACA JUGA:Lampung Bisa! Pengusaha Nasional Ini Dirikan Pabrik Pupuk Berbahan Rumput Laut di Tanah Kelahiran

"Sebab Pencalonan legislatif ini sangat penting untuk diikuti dengan bersama, karena ini adalah pintu awal kita semua mewujudkan lembaga legislatif," ucapnya.

Masyarakat nantinya juga diminta memberikan masukan jika terdapat keterangan yang tak sesuai dari data Caleg tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: