Holding Ultra Mikro Semakin Bermanfaat, Jokowi Apresiasi Produk Batik Nasabah Ini!

Holding Ultra Mikro Semakin Bermanfaat, Jokowi Apresiasi Produk Batik Nasabah Ini!

Bank bri--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) terbukti mampu memikat dan menunjukkan daya tarik tersendiri dari produk-produk yang dihasilkan.

Salah satunya ditunjukkan pada 2 Agustus 2023 lalu, dimana Presiden Joko Widodo atau Jokowi tertarik pada salah satu produk batik milik nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM), Erawati atau akrab dipanggil Era, di Gelar batik Nusantara (GBN) 2023.

Adapun dalam gelaran pameran tersebut, terdapat 8 nasabah PNM yang membawa keunikannya masing-masing.

Era sendiri menampilkan batik motif khas Blora yang berhasil memikat Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Pernah Wisata Sejarah ke Gua Jepang Bandung? Ada Cerita Mistis, Salah Satunya Pantang Ucapkan Kata Ini

Era sendiri telah menjadi nasabah binaan PNM di mana saat ini memasuki tahun ke-7. Pembiayaannya diawali dari plafond sebesar Rp10 juta, yang kini omzetnya meningkatkan plafond Era hingga Rp250 juta.

Kemudian kreasi produk yang dipamerkan ala motif Blora ini beragam, seperti jaket, outer, tas, bahkan kain dengan cetak eco-print dengan harga mulai dari Rp100.000 - Rp 750.000.

Seperti diketahui, PNM yang menjadi bagian dari Holding Ultra Mikro (UMi) merupakan kesatuan entitas dengan BRI sebagai induk, bersama Pegadaian.

Sejak diresmikan pada pertengahan September 2021, ketiga perusahaan ini memiliki misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat inklusi keuangan khususnya pada segmen Ultra Mikro dan Mikro.

BACA JUGA:Melalui UHC, Seluruh Warga Lampung Timur Tercover BPJS

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, kunci keberhasilan dari Holding UMi adalah sinergi.

"BRI, Pegadaian, dan PNM selama ini concern dan fokus menangani UMKM," ujarnya dalam kesempatan terpisah.

Holding UMi pun merupakan sumber pertumbuhan baru bagi BRI ke depannya. Hal ini diyakini memberikan banyak benefit, baik secara ekonomi maupun social value.

Pengembangan itu tak terlepas dari potensi sumber daya yang dimiliki ketiga entitas. BRI Group memiliki jaringan yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia meliputi lebih dari 6.500 micro outlet, 3.600 outlet PNM, 4.000 outlet Pegadaian, dan diperkuat pula oleh lebih dari 654.677 agen Agen BRILink sebagai layanan branchless banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: