Tak Ada Niat, Tapi Ada Kesempatan, Motor di Kebun pun Digasak Pencuri

Tak Ada Niat, Tapi Ada Kesempatan, Motor di Kebun pun Digasak Pencuri

Memang betul kata Bang Napi, kejahatan bukan karena ada niat tapi karena ada kesempatan. Karena itu, kita perlu waspada dengan pelaku kejahatan. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memang betul kata Bang Napi, kejahatan bukan karena ada niat tapi karena ada kesempatan. Karena itu, kita perlu waspada dengan pelaku kejahatan.

Para penjahat sekarang ini tidak pilih-pilih tempat saat beraksi. Bukan hanya motor di dalam rumah, garasi rumah, pekarangan, dan tempat parkiran. Bahkan moto di kebun pun digasak pencuri.

Fatimah (51), warga Kampung Negeriratu, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, harus kehilangan motor Honda BeAT warna merah putih B 3157 KVW di kebun sawit miliknya, Jumat 4 Agustus 2023, sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu, korban dan suaminya sedang berada di kebun sawit.

Pencuri motor ini sempat dipergoki korban. Korban melihat orang tak dikenal mengenakan kaus pendek bercelana jins pendek memundurkan motornya.

BACA JUGA:Bak Pepatah Gajah Mati Tinggalkan Gading, Ini Kisah Radin Inten II yang Jadi Nama Bandara di Lampung

Korban berteriak maling. Sumi korban langsung mengejar pelaku namun berhasil lolos. Korban melapor ke Polsek Padangratu.

Menindaklanjuti laporan ini, Polsek Padangratu melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan terungkap siapa pelakunya.

"Tersangka RN (29), warga Kampung Negerikepayungan, Kecamatan Pubian, berhasil ditangkap, Sabtu 5 Agustus 2023, sekitar pukul 01.00 WIB," kata Kapolsek Padangratu Kompol Rahmin.

Hasil interogasi, kata Rahmin, tersangka mencuri motor korban tidak seorang diri. Tersangka beraksi dengan dua orang rekannya (DPO).

BACA JUGA:Selamat! Unila Tambah 11 Guru Besar Baru di 2023

"Identitasnya sudah kita kantongi. Sekarang sedang dalam proses pengejaran. Tersangka dan barang bukti motor korban sudah diamankan. Tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: