Ini Kisah Wisang Geni, Superhero yang Selevel Fantastic Four

Ini Kisah Wisang Geni, Superhero yang Selevel Fantastic Four

Ki Ulin Nuha saat mementaskan lakon Wisang Geni Gugat di Banjarnegara Jawa Tengah pada 2018 lalu. Ini Kisah Wisang Geni, Superhero yang Selevel Fantastic Four -humas pemprov Jateng/humas.jatengprov.go.id-humas.jatengprov.go.id

RADARLAMPUNG.CO.ID–Nih kenalin! superhero asli Indonesia selevel anggota Fantastic Four.  

Anda pasti tidak asing dengan film Fantastic Four. Film ini menceritakan empat orang yang terpapar sinar kosmik hingga akhirnya mereka mendapat kemampuan khusus.

Ada yang bisa memelarkan tubuhnya, ada yang bisa menghilang, ada yang berubah menjadi manusia batu dan ada pula yang memiliki kemampuan menjadi manusia api yang dikenal sebagai human torch

BACA JUGA:Butuh Proses Panjang Bisa Mencapai Puncak, Kisah Perjalanan Hidup Nur Muhammad yang tak Pernah Terbayangkan

Ternyata pada cerita pewayangan, ada juga kisah para seperti superhero dalam komik atau film. Cerita para superhero dunia pewayangan ini jauh lebih dulu ada sebelum superhero Marvel atau DC lahir.

Salah satu karakter terkenal adalah Wisang Geni. Pada cerita pewayangan Jawa, Wisang Geni termasuk karakter yang sangat popular. 

Karakter ini bahkan disebut-sebut sebagai sosok terkuat. Kemampuannya bahkan bisa mengalahkan para dewa yang ada dalam cerita pewayangan. 

BACA JUGA:Misi Satu Hati Abdi Setiawan: Sepenggal Kisah Tanpa Pamrih dari Pedalaman Papua

Bagi yang belum tahu, Wisang Geni adalah keturunan dari Pandawa Lima. Ia merupakan buah perkawinan Arjuna dengan Batari Dresanala.

Dresanala sendiri merupakan putri Batara Brama sang Dewa penguasa api. Keduanya hidup bahagia di dunia Kahyangan.

Konon Dresanala ini adalah seorang putri yang sangat cantik. Kecantikan ini lah yang membuat Dewasrani yaitu putra Batara Guru dengan Batari Durga jatuh hati. 

BACA JUGA:Kisah Nabi Isa AS yang Lahir dari Perempuan Suci Bernama Maryam

Dia tidak lagi peduli dengan status Dresanala yang telah menikah dengan Arjuna.

Dewasrani lantas menceritakan isi hatinya pada sang Ibu yaitu Batari Durga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: