Dewan Ketahanan Nasional Berkunjung ke Tulang Bawang, Ini yang Dilakukan

Dewan Ketahanan Nasional Berkunjung ke Tulang Bawang, Ini yang Dilakukan

Pemkab Tulang Bawang menerima kunjungan kerja Watannas RI-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) Republik Indonesia berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Rabu 9 Agustus 2023.

Kunjungan Watannas RI tersebut dalam rangka pembinaan dan memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang.

Masukan yang diberikan Watannas kepada Pemkab Tulang Bawang yakni terkait kemajuan pada sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan/kelautan.

Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan berharap, kunjungan Watannas RI dapat memberikan impak besar dan peran dalam Ketahanan Nasional di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

BACA JUGA:Mudah dan Suku Bunga Kompetitif, 10 Menit Ajukan Pinjaman dengan BRI Ceria

Pada kesempatan ini, Qudrotul menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Watannas RI yang mau berkunjung ke Tulang Bawang.

Dalam kesempatan ini, hadir Sesjen Watannas RI yang diwakili Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat. 

Kata Pj Bupati, Tulang Bawang memiliki potensi yang unggul di beberapa bidang.

Terutama di bidang perikanan, pertanian dan perkebunan. Tulang Bawang merupakan salah satu daerah produktif di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:IKAPTK Lampung Tegaskan Jangan Ada Kekerasan Fisik Dalam Pembinaan PNS Baru

Meskipun begitu, pada progresnya pertumbuhan ekonomi di Tulang Bawang tidak akan optimal jika tidak ditunjang dengan support system yang baik. 

Oleh karena itu, Pj Bupati berharap dengan hadirnya Watannas RI di Tulang Bawang diharapkan mampu menstimulasi perkembangan Kabupaten Tulang Bawang.

Qudrotul menjelaskan, Kabupaten Tulang Bawang memiliki luas wilayah 3.466,32 km².

Merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki banyak potensi, khususnya di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: