Datangi Dermaga Penyeberangan Rawa Pitu Tulang Bawang, Polisi Sampaikan Dua Hal Penting

Datangi Dermaga Penyeberangan Rawa Pitu Tulang Bawang, Polisi Sampaikan Dua Hal Penting

Personel Polsek Rawa Pitu memberikan imbauan keselamatan kepada masyarakat dan nahkoda-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat Polsek Rawa Pitu, Polres Tulang Bawang, mendatangi dermaga penyeberangan di Kampung Rawa Ragil, Kecamatan Rawa Pitu

Ketadangan aparat kepolisian berseragam lengkap tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar dermaga penyeberangan.

Kapolsek Rawa Pitu Iptu Muklisin mengatakan, kedatangan personelnya guna menyampaikan imbauan keselamatan kepada nahkoda dan masyarakat yang hendak menyeberang. 

"Jangan sampai kapal membawa muatan orang ataupun barang berlebihan, karena bisa berakibat fatal. Kapal juga wajib dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai," kata Kapolsek, Kamis 10 Agustus 2023.

BACA JUGA:Angkat Ekonomi Keluarga, Ibu Muda Asal Ciamis Sukses Jadi Agen BRILink

Perwira dengan balok kuning dua dipundaknya itu menjelaskan, kegiatan rutin personelnya tersebut diharapkan juga dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana. 

Tindak pidana yang dimaksud yakni bisa berupa curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan lainnya.

Iptu Muklisin menerangkan, tindak pidana terjadi karena adanya kesempatan. 

"Untuk itu kami memberikan imbauan kepada warga yang akan berpergian, agar tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan karena akan mengundang para pelaku tindak pidana untuk beraksi," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Daftar Polsek di Jajaran Polda Lampung, Terbanyak Dari Kepolisian Resort Ini

Diberitakan sebelumnya, Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tulang Bawang mengungkapkan penyebab utama terjadinya peristiwa kecelakaan (laka) air.

Penyebab utama kecelakaan air bisa disebabkan oleh human error maupun terjadinya kerusakan pada perahu speedboat.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan air, salah satu cara yang dilakukan aparat kepolisian yakni rutin melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat perairan (Binmas Air).

Kasat Polairud Polres Tulang Iptu Decky Arishon mengatakan, salah satu penyebab utama laka air yakni speedboat bermuatan berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: