Ada Dirumah, Ini Manfaat Masker Tomat untuk Kulit dan Cara Membuatnya

Ada Dirumah, Ini Manfaat Masker Tomat untuk Kulit dan Cara Membuatnya

Tomat adalah makanan sehat yang didalamnya mengandung vitamin C dan antioksidan yang mempunyai manfaat sangat baik untuk kulit. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tomat adalah makanan sehat yang didalamnya mengandung vitamin C dan antioksidan yang mempunyai manfaat sangat baik untuk kulit. 

Karena didalam tomat Memiliki mempunyai kandungan beta karoten, lutein, likopen, kalium, magnesium, vitamin C, A, dan B

Selain itu manfaat masker tomat untuk kulit juga berkaitan dengan eksfoliasi, melawan kerusakan sel, melembapkan kulit, dan mengurangi risiko sengatan matahari. Manfaat masker tomat juga dapat dengan mudah dibuat.

Dari kulit kusam dan bintik hitam hingga jerawat, makanan super kaya nutrisi dari dapur ini bisa membantu menyelesaikan beragam masalah kulit. Manfaat masker tomat dapat mendukung kulit yang bersih dan bercahaya.

BACA JUGA:Ternyata Ada Hari Lipstick Sedunia, Begini Sejarahnya

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber Berikut ini dari manfaat masker tomat untuk kulit serta tata cara membuatnya.

1. Melembapkan kulit

Manfaat dari buah tomat yang pertama yaitu bisa membantu mengatasi kulit kering. 

Mengoleskan tomat secara langsung di kulit bisa membantu mengatasi masalah kulit kering. Sebab kulit kering yang tidak dirawat busa menyebabkan gatal gatal dan juga pecah-pecah, serta pengelupasan. Karena Tomat dapat  menjaga kelembapan kulit dan juga daei mencegah kekeringan.

2. Kaya antioksidan

Di dalam Tomat kaya akan kandungan asam fenolik dan flavonoid, karotenoid, seperti likopen, alfa, dan beta-karoten, asam askorbat, dan vitamin A, yang mempunyai sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat. 

BACA JUGA:Daftar Direktur Ditreskrimum Polda Lampung, Ada Mantan Sekretaris Pribadi Kapolri

Antioksidan ini bisa memerangi radikal bebas yang dilepaskan karena stres oksidatif dari matahari dan polusi.

3. Melawan kerusakan sel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: