Kenali Gejala Diabetes dari Badan Kurus hingga Sering Buang Air Kecil

Kenali Gejala Diabetes dari Badan Kurus hingga Sering Buang Air Kecil

Untuk itu Gejala diabetes perlu dikenali oleh setiap orang agar bisa segera ditangani. Karena, bila tidak cepat diketahui dan juga tidak ditangai sejak dini, penyakit ini bisa memberikan efek yang buruk di kemudian hari. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan sekresi dan ekskresi urine dalam jumlah yang banyak, terutama yaitu  diabetes melitus. Selain itu diabetes juga dikenal sebagai penyakit gula atau kencing manis.

Untuk itu Gejala diabetes perlu dikenali oleh setiap orang agar bisa segera ditangani. Karena, bila tidak cepat diketahui dan juga tidak ditangai sejak dini, penyakit ini bisa memberikan efek yang buruk di kemudian hari. 

Gejala - gejala diabetes di antaranya yakni badan yang menjadi kurus sampai sering buang air kecil. dan masih ada beberapa gejala lainya.

Oleh karena itu mengenali tanda-tanda atau gejala diabetes sangatlah penting dalam rangka mencegah penyakit ini sejak dini sehingga tidak menjadi semakin memburuk.

BACA JUGA:Spesifikasi Handphone Nokia G42 yang Bisa Tahan Air dan Debu Serta dapat Memperbaiki Sendiri

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber berikut ini tentang gejala - gejala diabetes yang wajib anda ketahui lantas apa saja itu? 

1. Gejala diabetes yang harus anda kenali yang pertama yaitu turunya berat badan yang sangat drastis.

Hal ini disebabkan karena kadar gula darah yang tinggi yang dialami, sehingga berat badan menjadi turun dengan lebih cepat. 

2. Gejala diabetes yang kedua yaitu sering buang air kecil. Hal tersebut disebabkan karena sel-sel yang ada di tubuh tidak dapat menyerap glukosa, sehingga ginjal mencoba mengeluarkan glukosa sebanyak mungkin. 

BACA JUGA:Spoiler One Piece 1090: Bajak Laut Topi Jerami Berencana Menuju Pulau Elbaf, Mau Bertemu dengan Shanks?

Akibatnya, penderita diabetes jadi lebih sering buang air kecil dari pada orang normal dan mengeluarkan lebih dari 5 liter air kencing sehari.

3. Hilangnya air dari dalam tubuh karena  sering buang air kecil, maka penderita diabetes akan merasa haus yang berlebih serta membutuhkan banyak air.

Rasa haus yang berlebihan itu berarti tubuh akan mencoba mengisi kembali cairan yang hilang. Sering buang air kecil dan rasa haus yang berlebihan adalah cara tubuh dalam mencoba mengelola gula darah tinggi.

4. Tanda - tanda berikutnya yaitu Rasa lapar yang berlebihan, hal ini merupakan tanda atau gejala diabetes yang perlu segera dikenali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: