Ibu Hamil Pemilik KIS BPJS Kesehatan Berpeluang Raih Saldo Dana Bansos Rp 750 Ribu, Begini Caranya

Ibu Hamil Pemilik KIS BPJS Kesehatan Berpeluang Raih Saldo Dana Bansos Rp 750 Ribu, Begini Caranya

Bagi ibu hamil pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memiliki peluang mendapatkan saldo dana bantuan sosial. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY--

BACA JUGA: Pemilik BPJS KIS Banjir Keuntungan, Dapat Pelayanan Optimal JKN Hingga Saldo Dana Bansos, Cek Faktanya

1. Pastikan ibu hamil Pemilik KIS BPJS Kesehatan merupakan keluarga miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Penting diperhatikan, jika terdapat penambahan kuota penerima bantuan PKH, dan namanya masuk serta tidak ada kendala pada data kependudukannya bisa divalidasi data tersebut.

2. Ibu hamil pemilik KIS BPJS  berpeluang dapat saldo dana Bansos BLT adalah Pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI)

Karena pemilik KIS PBI dibayarkan oleh pemerintah melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN) bukan anggaran pendapatan daerah (APBD)

BACA JUGA: BLT Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP dengan Ciri Ini, Segera Cek di Sini Bansos 2023 yang Berhak Kalian Dapat

3. Ibu hamil pemilik KIS BPJS Kesehatan harus memiliki NIK dan KK terdata secara online di Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

4. Ibu hamil pemilik KIS BPJS Kesehatan berpeluang dapat saldo dana Bansos BLT, apabila termasuk kedalam data penambahan atau penggenapan kuota dari yang telah ada.

Bagi ibu hamil pemilik KIS BPJS Kesehatan yang ingin mengecek apakah masuk dalam daftar penerima bansos, silahkan terlebih dahulu membuat akun melalui aplikasi DTKS usul sanggah yang ada di Playstore.

Lalu, ibu hamil Pemilik KIS BPJS Kesehatan ini bisa mencoba log in kehalaman resmi yang dikelola Kemensos yaitu www.cekbansos.go.id.

BACA JUGA: Resmi OJK! Tiga Pinjol Syariah Ini Berikan Pinjaman Rp 5 Juta Dengan Syarat Mudah, Cek Daftarnya

Kemudian, ibu hamil pemilik KIS BPJS Kesehatan tinggal menginput atau masukan nomor NIK, dan KK.

Kemudian bisa mendapatkan informasi seputar bansos yang diterima baik untuk Anda atau orang lain.

Demikianlah sebagian informasi mengenai apakah ibu hamil pemilik KIS BPJS Kesehatan bisa berpeluang berpeluang meraih saldo dana Bansos.

Tentunya, apabila ibu hamil pemilik KIS BPJS Kesehatan termasuk kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berpeluang meraih saldo dana bansos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: