KPU Lampung Timur Gelar Kirab Pemilu

KPU Lampung Timur Gelar Kirab Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur terus mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024. Salah satunya dengan menggelar Kirab Pemilu, Senin 14 Agustus 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur terus mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024. Salah satunya dengan menggelar Kirab Pemilu, Senin 14 Agustus 2023.

Kirab yang digelar di Gedung Pusiban Sukadana itu dihadiri Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi dan jajaran Forkopimda.

Hadir juga Ketua KPU Provinsi Lampung  Erwan Bustami , Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo, Ketua KPU Lamteng Irawan Indra Jaya Asmoro, Ketua Bawaslu Uslih dan para ketua partai politik peserta Pemilu 2024.

Acara diawali dengan penyerahan bendera kirab dari Ketua KPU Lamteng kepada Ketua KPU Lamtim.

BACA JUGA:Menyemarakkan HUT RI ke 78, Pekon Tanjung Anom Gelar Beragam Lomba

Setelah itu, dilanjutkan deklrasi dan pendantanganan pemilu damai oleh para ketua parpol, Ketua KPU dan Bawaslu Lamtim serta jajaran Forkopimda.

Acara diakhiri dengan pelepasan pawai kirab pemilu oleh Ketua KPU Provinsi beserta jajaran Forkopimda Lamtim.

Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, kirab Pemilu diikuti 4000 peserta.

Dari jumlah tersebut 1.824 di antaranya adalah penyelenggara adhoc. Kemudian, lainnya dari partai politik dan penyelenggara adhoc Bawaslu.

BACA JUGA:Bebas Biaya Apapun! Ambil Saldo DANA Gratis Rp 82 Ribu Langsung Cair Cepat, Klik Link Kaget Hari Ini

Kirab rencananya akan dilaksanakan di 142 desa yang tersebar di 24 kecamatan. Menurutnya, 24 melambangkan tahun 2024 dan 142 melambangkan tanggal 14 Februari.

Dilanjutkan, kirab akan dilaksanakan hingga 20 Agustus 2023 itu menempuh jarak sejauh 2020 km.

"Targetnya melalui kirab Pemilu ini dapat menjangkau sosialosasi kepada 50 ribu masyarakat Lamtim," terang Wasiat Jarwo.

Sementara Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami menjelaskan, kirab Pemilu di Provinsi Lampung telah memasuki hari ke 27. Menurutnya, kirab ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilu kepada masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: