Pj Bupati Tulang Bawang Harap Gerakan Pramuka Dukung Pembangunan Daerah

Pj Bupati Tulang Bawang Harap Gerakan Pramuka Dukung Pembangunan Daerah

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menjadi pembina upacara peringatan hari pramuka-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan berharap gerakan pramuka dapat mendukung pembangunan daerah.

Para Praja Muda Karana (Pramuka) Tulang Bawang diharapkan Pj Bupati juga terus belajar dalam pengembangan diri.

Kader Organisasi Kepanduan Pramuka Tulang Bawang juga diminta untuk secara konsisten dapat menunjukkan berkontribusi untuk pembangunan daerah dan Nasional. 

Pada Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, Pemkab Tulang Bawang menyelenggarakan beberapa kegiatan positif. 

BACA JUGA:Makin Bersinergi, BRI dan BRI-MI Luncurkan Reksadana Index Berbasis ESG

Di antaranya, sosialisasi anti narkoba, pengembangan potensi Pramuka Tulang Bawang melalui pensi, penanaman karakter, budi pekerti dan tanggung jawab. 

Kemudian ada pembangunan mental Pramuka yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis. 

Udang Manis sendiri merupakan kepanjangan dari Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, dan Sejahtera. 

"Saya berharap gerakan Pramuka di Tulang Bawang selalu mendukung agenda pembangunan daerah. Terus belajar dan mengembangkan diri, serta tunjukkan konsistensi kontribusi bagi pembangunan daerah dan Nasional," pesan Pj Bupati Tulang Bawang saat menjadi pembina upacara  Peringatan Hari Pramuka di Lingkungan Pemerintahan, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tim Balai Pemerintahan Desa Lampung Identifikasi Kebutuhan Pelatihan bagi Aparatur Nagari Pesisir Selatan

Qudrotul Ikhwan yang juga Asisten I Pemprov Lampung itu berharap anggota Pramuka Tulang Bawang dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat. 

"Jadilah pelopor dalam perubahan kearah yang lebih baik, termasuk mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: